Membentuk Santri yang Gemar Berbagi

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya yang berlokasi di Jalan Dahlia III, Karsamenak, Kawalu Kota Tasikmalaya memanfaatkan momentum Idul Adha untuk melatih santri agar gemar berbagi melalui kegiatan berkurban.

Pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya Ahmad Ruslan menuturkan, Idul Adha 2018 ini memang tidak ada libur untuk santrinya. Namun pesantren sudah menyiapkan beberapa agenda dimulai dengan Salat Idul Adha, menyembelih hewan kurban, mendistribusikan daging kurban dan nyate bersama.

Lanjutnya, Idul Adha tahun ini Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi menyalurkan empat kambing dan satu sapi. Hewan kurban ini merupakan infak dari donatur. ”Alhamdulillah ini keberkahan bagi pesantren dan santri kami, kami hanya menargetkan dua kambing, Allah kasih 4 kambing. Untuk sapi juga ada donatur yang memberi sapi dengan kualitas terbaik,” tutur Ahmad, Rabu (22/8).

Selain itu, sambungnya, Idul Adha tahun ini ada salah satu santrinya yang memberikan hewan kurban untuk Palestina melalui program Aman Palestina Perwakilan Kota Tasikmalaya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian santri kepada saudara di Palestina. ”Kita ingin mengajarkan anak tentang pengorbanan serta menanamkan anak menjadi pribadi yang senang memberi,” terangnya. Mulai bulan depan santri akan menabung untuk kurban tahun depan. ”Harapannya tahun depan 50 persen santri kita bisa berkurban,” ujarnya. (ais)

loading...