MEMBLUDAK Positif Covid-19 di Kota Tasik, Operasional Usaha Sampai Jam 21.00 WIB

423
0

KOTA TASIK – Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya kian hari semakin meningkat bahkan membludak.

Hingga Senin (07/12) siang, total kasus terkonfirmasi positif menjadi 1.074 orang.

Dengan total kasus aktif 592 pasien, hari ini tambah 4 pasien positif, 0 sembuh dan 0 kematian.

Merujuk hal itu, maka Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tasik kembali memberlakukan penutupan jam operasional malam pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, jam operasional usaha maupun aktivitas di Kota Tasik hampir sebulan tutup hingga pukul 23.00 WIB. Maka, kini akan berubah.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan satgas, ada Kapolres, Danramil, Plt Wali Kota,” ujar Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan kepada wartawan, Senin (07/12) siang.

“Hasil evaluasi kita, perkembangan Covid-19 hari ini memprihatinkan. Sehingga mau tak mau sekarang ini kita melakukan pembatasan. Jam operasionak kita batasi sampai jam 21.00 WIB,” sambungnya.

Terang dia, untuk kegiatan kapasitas tenpat penyelenggaraan dan sebagainya, kemarin 50 persen kapasitasnya. Kini dibatasi menjadi 30 persen dari total kuota.

“Bidang operasi akan diperkuat untuk edukasi masyarakat dan melakukan upaya lebih tegas. Jadi kalau ada satu kegiatan yang tak memenuhi protokol kesehatan, sudah bisa dibubarkan sekarang,” terangnya.

Dia menambahkan, kebijakan ini berlaku selama 14 hari. Surat Edarannya (SE) kebijakan ini sedang dibuat pihak Bagian Hukum Pemkot Tasik dan akan segera disebarkan ke masyarakat.

Terpisah, Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf pun membenarkan bahwa hasil rapat evaluasi kemarin pihaknya memutuskan jam operasion menjadi pukul 21.00 WIB dan keramaian pun menjadi 30 persen dari kapasitas ruangan.

“Sekarang jam usaha kita kurangi lagi. Karena orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya semakin banyak. Terakhir sudah lebih dari 1.000 orang. Yang meninggal juga semakin banyak,” tuturnya.

Mangkanya, jelas dia, tim operasi akan ditambah pihaknya menjadi empat tim. Mereka akan bergerak ke lapangan dan melakukan penertiban kepada masyarakat yang berkerumun.

“Tempat usaha hanya buka sampai jam 21.00 WIB. Ini berlaku selama 14 hari. Dan SE akan segera disebar,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait: GAWAT! Kota Tasik Zona Merah, Faslitas Tak Mampu Tampung Pasien Covid-19, PSBB?

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.