Memburu Kursi Sekolah Favorit

45
ANTRE. Para pelajar SMP sederajat mengantre pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 2 Ciamis, Senin (17/6). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK di Kabupaten Ciamis membeludak pada Senin (17/6). Salah satunya di SMA Negeri 2 Ciamis. Untuk mencegah antrean panjang, sekolah favorit ini membatasi jumlah pendaftar per hari.

Kepala SMAN 2 Ciamis Dr H Endang Rahmat MPd menerangkan, sejak pukul 05.00, sudah ada pendaftar yang menanti pembukaan PPDB. Bahkan, saat PPDB dibuka sekitar pukul 07.00, sudah ada sekitar 300 siswa. Namun, pihaknya membatasi pendaftar hanya 150 siswa per hari. Pembatasan ini mempertimbangkan proses input data untuk setiap pendaftar dari beberapa jalur penerimaan.

“Yang bisa dilayani oleh kami tetap sesuai dengan yang telah dibatasi. Dilayani itu ada 150 orang saja. Untuk sebagian pulang lagi. Namun sudah dapat nomor antrean yang akan dilayani pada besok (hari ini),” ujar dia kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, tidak semua sekolah membatasi pendaftar per harinya. Pihaknya membatasi jumlah pendaftar untuk mencegah terjadinya penumpukan. Maka dari itu, pendaftaran dibuka dari tanggal 17-22 Juni 2019 dan aturan zonasi tetap diberlakukan. “Kami bersyukur selama pendaftaran berjalan lancar dan aman,” tutur dia.

Irwan (16), salah seorang pendaftar menyatakan, sudah mengantre di SMAN 2 Ciamis sejak subuh. Dia mendapatkan nomor antrean 90 dan rela menunggu lama demi masuk ke sekolah favoritnya. “Semoga saja saya keterima sekolah di sini, meskipun antre panjang juga gak apa-apa,” kata dia. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.