Memburu Lagi Pemain Anyar

30
0
Robert Alberts
Loading...

BANDUNG – Persib Bandung baru memainkan lima laga di Liga 1 2019. Namun rencana untuk mendatangkan pemain anyar sudah ada di benak pelatih Robert Alberts.

Memang jendela transfer paruh mu­sim baru akan dibuka pada 19 Agustus men­­datang, atau beberapa pe­kan sebelum m­a­suknya putaran ke­dua Liga 1 2019. Tapi ancer-ancer sudah dilakukan pelatih asal Belanda itu.

Robert menuturkan Persib perlu menambah pemain di jendela transfer paruh musim untuk menambah kekuatan.

Sebab komposisi pemain yang dimiliki Persib saat ini tidak berimbang dari satu posisi ke posisi lainnya.

Robert mencontohkan posisi penyerang, Persib hanya memiliki Ezechiel N’Douassel yang bisa diandalkan sebagai penyerang utama. Menurutnya, itu sangat riskan bagi Persib yang menjalani kompetisi panjang dengan hanya mengandalkan satu penyerang.

“Prinsipnya dari ilmu yang saya pelajari tim ini masih perlu keseimbangan. Dari posisi pemainnya, saya lihat tidak seimbang karena hanya mempunyai satu striker murni dan saya pikir pemain asing datang tanpa seleksi dan itu bukan kesalahan saya, karena itu bukan pilihan saya,” terang mantan pelatih PSM Makassar itu.

Wajar bila Robert sudah memikirkan apa yang harus ia lakukan di jendela transfer paruh musim nanti. Sebab, ia datang ke Persib dengan status sebagai pelatih pengganti Miljan Radovic yang diberhentikan.

Loading...

Robert datang di saat kompetisi akan digelar, dengan skuat yang sudah terbentuk. Robert tidak punya kesempatan mengatur komposisi tim sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu, Robert akan memanfaatkan jendela transfer paruh musim sebaik mungkin.

“Ketika saya datang ke sini, saya tidak bisa mengubah apapun. Jadi tentu sekarang kami ingin melihat dulu kualitas pemain yang ada. Namun nanti akan ada jendela transfer paruh kedua pada 19 Agustus. Jika pemain yang ada sekarang tidak bisa meningkatkan kualitasnya kami perlu melakukan perubahan,” pungkasnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.