Memutus Sebaran Covid-19, Pemkab Tasik Bikin Lomba Kampung Sehat

130
0
BERKUNJUNG. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sukarame berkunjung sosialisasi ke desa-desa, Senin (10/8). ISTIMEWA

SUKARAME – Program lomba kampung sehat yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 telah mengubah pola hidup warga Kecamatan Sukarame.

Camat Sukarame Denden Trio TS mengatakan, berkat adanya lomba kampung sehat ini warga Kecamatan Sukarame kini mulai melakukan budaya hidup sehat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara maksimal.

Baca juga : Tak Pake Masker, 5 PNS dan 3 Magang Bale Kota Tasik tidak Didenda, Tapi..

“Alhamdulillah masyarakat di sini telah gotong-royong menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Insyaallah akan terus diterapkan secara maksimal, seperti memakai masker dan cuci tangan sudah menjadi kebiasaan baru,” ujarnya kepada Radar, Senin (10/8).

Denden mengungkapkan, bersama masyarakat mendukung penuh program lomba kampung sehat yang diinisiasi oleh Pemkab Tasikmalaya.

Lomba ini harus diikuti demi terciptanya kampung sehat bebas dari Covid-19.

Pihaknya bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT Siaga, Tim Gugus Tugas Covid-19 terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan dan penerapan protokol kesehatan.

“Program kampung sehat ini diharapkan dapat terus berjalan. Pasalnya dengan program ini, masyarakat diajarkan untuk selalu melakukan hidup bersih dan sehat,” kata dia.

Baca juga : 1.750 Warga Kabupaten Tasik Akan di Swab Test Massal, Ini Sasarannya..

Denden mengajak seluruh warganya untuk terus semangat dalam menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Jangan pernah bosan untuk menggunakan protokol kesehatan, pasalnya jika bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah bisa menghindari hal-hal tidak diinginkan.

“Mari kita bersinergi dalam membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dan kepada warga saya mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di saat beraktivitas,” ucapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.