Menanamkan Kepedulian terhadap Sesama

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 Ciamis menggalang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada saat istigasah di Masjid Baiturrahmah Walmalhamah Jalan Ahmad Yani, Rabu (10/10). Di tempat berbeda, penggalangan dana dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik).

Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Reza Nur Patria MSi menyatakan istigasah, zikir dan doa bersama itu untuk mendoakan agar Indonesia dijauhkan dari bencana. “Ini dalam rangka memberikan energi positif untuk meminimalisir dan mengurangi azab dan bencana serta untuk meringankan beban saudara kita yang terkena bencana,” terang Reza.

Sementara, Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Mastur menyatakan bantuan yang berhasil digalang dari SD, SMP, UPT dan instansinya mencapai Rp 75 juta. Dana tersebut langsung diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk selanjutnya dikirim ke Palu dan Donggala. “Kami melakukan penggalangan dana yang dilakukan di sekolah-sekolah sebagai bentuk pendidikan karakter. Di mana siswa dilatih untuk peduli terhadap sesama, terutama yang sedang mengalami musibah,” jelasnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis Ani Supiani menerangkan total bantuan yang terkumpul di BPBD mencapai Rp 104.704.900. Dana ini berasal dari berbagai instansi dan para donatur. Selain uang ada bantuan berupa barang. Seperti mi instan dan pakaian. “Kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut membantu korban bencana di Palu dan Donggala dengan menyerahkan bantuan ke desa lalu diteruskan ke kecamatan serta ke BPBD Ciamis,” ujar dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.