Menanamkan Nilai-Nilai Toleransi

260
0
UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA KEBERSAMAAN. Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) berfoto bersama dengan tamu undangan pada perayaan Tahun Baru Imlek di Graha Asia, Plaza Asia, Sabtu (10/3) malam.

TASIK – Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) merayakan Tahun Baru Imlek di Graha Asia di Plaza Asia, Sabtu (10/2) malam. Perayaan ini dijadikan momentum untuk menerapkan nilai-nilai toleransi antarumat beragama.
Ketua Perayaan Imlek Koh Aun mengatakan perayaan imlek tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara warga Tionghoa dan masyarakat di Tasikmalaya. “Intinya indahnya kebersamaan dan keberagaman sebagai bangsa Indonesia,” katanya.
Dalam acara tersebut ada berbagai kegiatan. Seperti tarian tradisional, wushu, tai chi, dan penyanyi dari luar Kota Tasikmalaya. Sebelumnya, PTT juga mengadakan bakti sosial. Seperti santunan kepada panti jompo, panti asuhan dan pembagian kursi roda bagi orang yang memerlukan dan tidak mampu. “Mudah-mudahan melalui perayaan Imlek tersebut bisa meningkatkan rasa toleransi kebersamaan dalam keberagaman, demi kemajuan negara Indonesia,” tutur dia.
Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf berharap melalui Imlek tersebut budaya lokal yang baik terus tumbuh. Keberagamaan etnis tidak menghambat terciptanya persatuan. Setiap perbedaan itu harus dihargai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Mudah-mudahan masyarakatnya juga heterogen tidak terlalu mempermasalahkan masalah yang saat ini,” ungkap dia.
Yusuf meminta warga Kota Tasikmalaya mampu bergaul dengan siapa pun. Karena, semua warga Indonesia itu adalah baik. Keberagaman etnis pun bisa menjadi aset yang baik untuk kemajuan daerah dan pariwisata.
“Mudah-mudahan ini bisa tumbuh di tengah-tengah kehidupan yang sangat heterogen,” jelas dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.