MENANG DRAMATIS, KEMATIAN TRAGIS

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANDUNG – Bobotoh bersorak sorai menyambut gol dari Bojan Malisic pada saat injury time. Maklum saja, gol yang diciptakan pemilik nomor punggung 4 itu mengantarkan Maung Bandung pada kemenangan atas musuh bebu­yutannya Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Sebab, sudah lama Persib tidak merasakan kemenangan dari Macan Kemayoran. Terakhir menang pada tahun 2013. Sehingga sambutan yang membahana di stadion sangat wajar. Jika kembali melihat rekor pertemuan dengan tim asal Jakarta itu.

Apalagi, pertandingan kemarin sangat menegangkan. Saling balas membalas gol terjadi. Kemenangan atas Persija bukan hanya gengsi semata. Tetapi memiliki misi memperlebar jarak dengan para pesaingnya.

Kini tim besutan Mario Gomez makin mantap di posisi pertama klasemen Liga 1 dengan mengemas 44 poin dari 23 pertandingan. Sementara posisi kedua ditempati oleh PSM Makassar dengan 38 poin.

“Kami menikmati posisi kami sekarang. Kami belum memikirkan juara. Saya melihat pertandingan ke pertandingan,” kata pelatih Persib Mario Gomez usai laga, kemarin.

Gomez menuturkan dirinya sangat bangga melihat permainan anak asuhnya yang tak kenal lelah. Sampai akhirnya bisa memenangkan laga.

“Bagi kita (Persib) tidak mudah memenangkan pertandingan. Lawan pun bermain bagus,” ujarnya.

Meski menang, Gomez menuturkan akan memperbaiki beberapa kekurangan dalam timnya. Salah satunya antisipasi bola mati. Maklum dua gol yang diciptakan Persija berawal dari setpiece. “Kami akan segera memperbaikinya. Tapi kita ingin menikmati kemenangan dulu,” tuturnya.

Ditempat yang sama, pelatih Persija Stefano Cugurra mengapresiasi anak asuhnya yang sudah bermain sekeras tenaga. Meskipun hasilnya tetap kalah dari Bojan Malisic Cs.

“Anak-anak sudah bermain baik. Sempat menyamakan kedudukan, tapi kehilangan konsentrasi di menit akhir itu yang menghancurkan,” tuturnya.

Jalannya Pertandingan

Persib Bandung meraih poin penuh di kandang setelah menang dramatis atas Persija Jakarta dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu.

Gol Persib dicetak Eze menit ke-28, Bauman di menit 50, dan Bojan Malisic pada menit 90+4. Sementara gol balasan Persija dicetak Jaimerson Da Silva jelang babak pertama berakhir dan Rohit Chand di pertengahan babak kedua.

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim bermain keras. Delapan kartu kuning telah dikeluarkan wasit Yeni Krisdianto, empat bagi Persib dan empat bagi Persija.

Para pemain saling berjibaku menjegal pergerakan sejak lapangan tengah. Strategi yang diterapkan Persib maupun Persija seolah tidak berkembang dan hanya saling melakukan pelanggaran.

Bahkan drama saling adu mulut sering terjadi di tengah pertandingan yang memaksa wasit menghentikan sementara jalannya laga.

Pada menit 28, Ezechiel N`douassel berhasil membawa seisi stadion bergemuruh. Sepakannya di dalam kotak penalti hasil umpan Febri Hariyadi tidak bisa dibendung Andritany.

Usai gol Ezechiel, Persib keluar bermain terbuka. Beberapa peluang diciptakan dari kedua sayapnya. Sementara Persija yang menerapkan pressing ketat, mengandalkan kecepatan Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak.

Persija berhasil menyamakan kedudukan saat memasuki akhir babak pertama melalui Jaimerson Da Silva. Skor imbang 1-1 hingga paruh pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persib bermain lebih tenang dan mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Gerakan dari kaki ke kaki memancing para pemain Persija agar naik hingga ke pertahanan tuan rumah.

Persib kembali unggul 2-1 melalui tendangan penalti Bauman, setelah pemain Persija Jaimerson Da Silva menyentuh bola. Tak lama berselang Persija kembali membuat skor sama kuat 2-2 melalui sundulan Rohit Chand.

Usai gol penyama kedudukan Rohit Chand, permainan kembali berjalan dengan tempo tinggi. Persib dan Persija silih berganti melakukan serangan.

Masuknya Atep menggantikan Febri membawa perubahan di sektor penyerangan. Beberapa kali melalui kakinya selalu mengancam gawang Andritany.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-2 diprediksi akan bertahan. Bojan Malisic membawa seluruh penonton kembali bergemuruh atas sundulannya yang merobek jala Andritany. Skor 3-2 untuk kemenangan Persib. (pra/ant/Fin)

loading...