Menang Harga Mati

8

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANDUNG – Menang! Satu kata yang pantas digelorakan skuad Persib Bandung. Mengingat empat laga sebelumnya, Maung Bandung berakhir minor.

Namun, bukan perkara mudah bagi tim besutan Mario Gomez, pada laga malam nanti di Stadion Batakan, lawan yang dihadapinya adalah Bali United. Kedua tim akan bertarung di pekan ke 28 Liga 1.

Kemenangan atas tim yang berjuluk Serdadu Tridatu nanti bukan hanya pengobat rindu untuk bobotoh yang haus kemenangan. Ada misi lain yang diinginkan Mario Gomez sebagai pelatih.

“Pertandingan sangat penting bagi kami. Pada pertandingan sebelumnya kami kalah,” kata Gomez di Balikpapan, kemarin.

Tidak ingin mengecewakan dengan hasil minor untuk kelima kalinya, Persib Bandung sudah siap menghadapi Bali United. Persiapan matang pun sudah dilakukan untuk memenangkan laga.

Dimana, saat ini, Bojan Malisic Dkk berada di posisi ketiga dengan 45 poin. Sementara posisi pertama ada PSM Makasar dengan 50 poin.

“Kami harus menang untuk tetap menjaga eksistensi di papan atas,” tutur Gomez.

Mantan asisten pelatih dari Hector Cuper itu meyakini jika anak asuhnya dalam kondisi prima. Meskipun hasil yang kurang bagus didapat dari dua laga sebelumnya.

“Soal mental, mental pemain kami sangat bagus tidak mengalami penurunan mental. Mereka termotivasi untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Sementara itu, tim tamu tak gentar menghadapi Persib Bandung. Meski bertindak sebagai tim tamu, tim asuhan Widodo C Putro itu menargetkan menang dari Maung Bandung.

“Saya berharap, kami bisa ambil poin di pertandingan ini. Untuk bisa eksis di papan atas kami harus bisa mendapatkan poin di pertandingan besok,” kata pelatih Bali United, Widodo C Putro itu.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengaku jika lawan yang akan dihadapinya tim yang tangguh. Meskipun hasil minor diraih Supardi CS dalam dua laga terakhir.

“Kita tahu Persib tim bagus. Tapi dikompetisi ini tidak ada tim lemah. Masing-masing bisa mengalahkan dan dikalahkan,” ujarnya.

Pada laga nanti, Bali United tidak akan diperkuat beberapa pemainnya. Salah satunya Nick Van Der Velden. Pemain asal Belanda itu sedang menjalani penyembuhan cedera di negara asalnya. Kemudian ada Mamadou Ndiyae yang terkena akumulasi kartu kuning.

“Nyoman Sukarja pun belum pulih. Tapi kami siap melawan Persib meski tanpa mereka,” ujarnya.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memastikan akan tampil all out saat menghadapi Bali United di pekan ke-28 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10). Menang menjadi incaran utama.

Pasalnya dikatakan Kim, jika mengalami kekalahan atau imbang, maka jarak poin timnya dengan PSM Makassar yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 akan semakin menjauh.

“Sekarang kami sudah tersalip sama dua tim yang sudah di atas kami. Jadi besok kami akan all out untuk tiga poin biar tetap menempel klub-klub yang ada di atas kami. Dan kami ingin menjaga peluang untuk menjadi juara,” ujar Kim dalam jumpa pers sebelum laga di Hotel Aston, Balikpapan, Senin (29/10).

Namun, Kim menyadari tidak mudah mengalahkan Bali United. Terlebih di laga sebelumnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu mendapatkan hasil kurang memuaskan. Kalah 1-3 dari Arema FC dan Imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC.

“Kebangkitan mereka justru agak bahaya seperti yang dialami kami. Tapi saya yakin dengan pemain-pemain berkualitas yang mereka punya, kami juga punya, jadi kami harus bisa melenggang. Terutama pemain-pemain penyerang mereka yang berkualitas tapi kami tidak takut. Kami sebagai tim tuan rumah pasti ingin poin maksimal,” tegasnya.

Kim berharap target menang itu bisa tercapai. Sehingga peluang Persib untuk menjadi juara tetap terbuka dengan lebar. “Kami masih punya tujuh pertandingan. Masih ada banyak poin yang bisa kami ambil dan tentunya ingin dari pertandingan ke pertandingan kami ambil setiap pertandingan poin maksimal. Kalau kami bisa ambil poin maksimal di setiap pertandingan saya yakin peluang untuk menjadi juara dan kembali ke nomor satu terbuka lebar,” imbuhnya. (pra)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.