Juventus vs Ajax

Menanti Alien Allianz

12
uefa.com DUEL. Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berduel dengan pemain Ajax pada leg pertama Liga Champions.

TURIN – Juventus membutuhkan sihir Cristiano Ronaldo saat menjamu Ajax di Allianz Stadium, pada leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Pemain yang dicap alien itu diharapkan kembali menggila seperti saat menggilas Atletico Madrid.

Tiga gol luar biasa dilesakkan Ronaldo saat membantu Si Nyonya Tua melakukan comeback luar biasa di babak 16 besar Liga Champions. Hat-trick tersebut memastikan Juventus unggul agregat 3-2 setelah pada leg pertama kalah 0-2 di Wanda Metropolitano.

Penampilan ciamik top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 125 gol itu akan kembali dinanti-nanti publik Allianz Stadium, dini hari nanti. Pasalnya, Bianconeri saat ini masih membutuhkan kemenangan untuk melangkah ke babak semifinal.

Pada leg pertama di Amsterdam, Ronaldo sudah memamerkan insting predatornya. Di tengah serangan bergelombang tuan rumah, sundulan sambil terbangnya membuat Juve sempat unggul terlebih dahulu sebelum David Neres menyamakan kedudukan sekaligus memastikan laga berakhir 1-1.

Bagi Ronaldo, itu adalah gol kedelapannya ke gawang Ajax dalam lima pertandingan di Liga Champions. “Ronaldo membuktikan sekali lagi dia adalah pemain dari level yang berbeda. Waktu dan gerakannya berbeda dengan orang lain,” kata Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri di Sky Sports Italia.

Selain Ronaldo, Allegri punya opsi pembunuh lain; Moise Kean. Penyerang berusia 19 tahun itu terus menunjukkan ketajamannya dan sudah mencetak tujuh gol dalam tujuh per­tandingan terak­hirnya di semua kompetisi. Ia tentu bisa jadi senjata cadangan untuk meng­habisi Ajax yang sudah tidak terka­lahkan dalam 16 dari 17 per­tan­dingan terakhir mereka di Liga Cham­pions

Walau punya banyak amunisi ber­bahaya, Alleg­ri tak ingin mere­mehkan Ajax yang me­nying­kirkan juara be­rt­a­han, Real Madrid di babak 16 besar. “Ajax selalu bermain dengan cara yang sama, tidak masalah apakah mereka bermain di kandang atau dalam lawatan,” kata sang pelatih kepada JTV.(amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.