Chelsea vs Manchester United

Menanti Eden Effect

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Eden Hazard diprediksi akan menjadi teror terbesar dalam big match Manchester United kontra Chelsea. MU perlu menjinakkannya jika tidak ingin dihajar The Blues di Stamford Bridge.

Itu peringatan bek Setan Merah, Wes Brown jelang pertemuan kedua klub di pekan kesembilan Premier League.

Menurut Brown, Hazard harus mereka matikan dengan memberi penjagaan khusus sejak awal pertandingan.

Eden effect memang tak terbantahkan musim ini. Dengan tujuh gol dan tiga assist di Premier League, ia menjadi tokoh sentral di balik sukses Chelsea melewati delapan laga tanpa kekalahan awal dan bertengger di papan atas.

Dan tanpa marking, Brown tak yakin MU bisa mencuri poin malam nanti.

“Saya pikir itu cukup sederhana: semakin sedikit Hazard mendapatkan bola, semakin sedikit ancaman yang dia bisa berikan. Itu adalah rencana permainan yang bagus karena dia jelas merupakan ancaman utama Chelsea yang telah memulai musim dengan sangat baik,” kata Brown di situs MU dikutip dari Goal.

MU jelas harus mempertimbangkan saran Brown. Apalagi, pertahanan United musim ini tampak sangat rapuh.

Gawang David de Gea sejauh ini sudah kebobolan 14 gol akibat tidak konsistennya bek tengah; Chris Smalling, Eric Bailly, Victor Lindelof serta Phil Jones.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri sendiri memang berharap Hazard akan terus menunjukkan tajinya. Ia bahkan telah menantang Hazard untuk mencetak 40 gol musim ini.

“Sangat mudah untuk menstimulasi Hazard, selama Anda membiarkannya bersenang-senang,” ujar Sarri di Pulse.

Walau demikian, eks pelatih Napoli itu tak mau sepenuhnya berharap pada gol Hazard saat menghadapi MU. Sarri menegaskan sebagai tim, mereka harus terus berkembang.

“Kami harus mengendalikan pertandingan, kami bisa melakukan yang lebih baik dalam fase defensif dan terkadang ofensif,” jelasnya di Metro.

Di pihak MU, setelah mengakhiri periode buruk dengan mengalahkan Newcastle United sebelum jeda internasional, mereka datang ke London dengan tekad mencuri poin.

Juan Mata yang akan reuni dengan mantan rekan setimnya menegaskan, mereka harus bisa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

“Tujuan kami adalah mengubah hasil negatif di Chelsea. Kami akan mencoba untuk menjadi klinis dalam peluang yang kami miliki, bertahan dengan baik dan bermain dengan percaya diri. Kami harus percaya kami bisa menang, kami membutuhkan mentalitas dalam pertandingan-pertandingan penting,” tegas sang gelandang di FFT.

Statistik menunjukkan London Biru telah mencetak delapan gol di 15 menit akhir pertandingan Liga Inggris musim ini.

Catatan yang menempatkan mereka sebagai klub pembunuh menit akhir itu membuat MU yang masih tidak bisa diperkuat Marcos Rojo dan Jesse Lingard harus berkonsentrasi penuh selama 90 menit.

Pada tiga kunjungan sebelumnya ke Stamford Bridge, MU bersama Jose Mourinho menelan tiga kekalahan dan tanpa gol sebiji pun. Khusus dua laga Premier League, MU takluk 0-4 dan 0-1.

Tapi, dari delapan laga kontra klub yang pernah ditanganinya dalam dua kesempatan berbeda, Mourinho mencatatkan empat kemenangan. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.