Menanti Koalisi Besar Terbentuk

123
0
anto sugiarto / radar tasikmalaya AKRAB. Ketua DPC PPP H Mujamil ditemui beberapa waktu lalu.

Harus Ada Acuan yang Jelas untuk Penentuan Calon
BANJAR – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjar Mujamil mengaku koalisi besar untuk menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Banjar tahun 2018 belum terbentuk secara resmi. Hingga kini pihaknya masih menunggu adanya kesepakatan dari partai-partai yang berkomitmen untuk membentuk koalisi besar tersebut.
”Sampai saat ini belum ada kabar, mungkin karena banyak calon masih tarik ulur yang jadi wali kotanya A jadi wakil wali kotanya B,” jelasnya kemarin (27/11). Keinginan Mujamil, koalisi tersebut harus secepatnya dibentuk.
Menurut dia, koalisi harus segera dibentuk karena proses pembentukannya sudah lama. ”Kalau secara komunikasi sudah lama, terbukti dengan adanya keinginan untuk membuat koalisi,” ujarnya.
Apabila koalisi besar terbentuk, dia mengusulkan acuan untuk penentuan calon wali kota dan wakil wali kota nantinya harus jelas. ”Acuanya bisa dari survei. Kita lakukan dengan survei kemudian acuanya harus dengan kesiapan dana,” ucapnya.
Untuk survei, kata dia, jangan mengandalkan hasil dari masing-masing partai. ”Itu bisa jadi membingungkan, tapi bagusnya bikin survei bersama pakai lembaga yang kredibel,” ucapnya.
Sementara itu, Mujamil sendiri mengaku optimis koalisi besar itu bisa dibentuk. ”Yang jelas, sekali lagi kami masih menunggu,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.