Menara Telekomunikasi di Pintu Singa Banjar Ilegal dan Jadi Tempat Main Anak-Anak

232
0
TEGAS. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny diwawancara terkait keberadaan menara komunikasi ilegal. cecep herdi / radar tasikmalaya
TEGAS. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny diwawancara terkait keberadaan menara komunikasi ilegal. cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menyoroti menara telekomunikasi di Lingkungan Pintu Singa, tepatnya di belakang Mapolsek Banjar. Ia mengatakan tower yang berdiri tanpa izin resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar itu akan segera dibereskan.

“Tower tersebut secepatnya akan dibereskan karena memang secara perizinan belum ada dan sekarang malah dipakai mainan anak-anak di asrama polsek,” kata kapolres Minggu (28/6).

Baca Juga : Forum Umat Islam Kota Banjar Minta Pembatalan RUU HIP

Sebelumnya, tower sementara itu dibangun karena tower permanen yang juga tidak berizin disegel Satpol PP Kota Banjar. Menara itu sudah dibangun sejak 2015 dan izinnya tidak ada.

“Sudah disegel dan rencananya akan dibongkar oleh mereka (pemilik, Red) sendiri. Memang itu sudah berdiri lama dan tidak ada izinnya,” ungkap Kepala Satpol PP Banjar Edi NR melalui Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Banjar Asep Sutarno.

Dia menjelaskan proses penindakan sejak awal hingga penyegelan berjalan alot dan lama. Sebab, prosesnya sendiri dilakukan bertahap.

“Sudah dilakukan secara bertahap dan sesuai standar operasional prosedur (SOP) penindakan. Sudah disegel juga dan sekarang tower itu tidak berfungsi. Soal pindah kemana saya kurang tahu, karena penindakan sudah dilakukan di tower utamanya,” kata dia. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.