Peringati Sumpah Pemuda, Aktivis HMI Deklarasikan Anti Hoax

Mencegah Perpecahan karena Hoax

20

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar mendeklarasikan anti hoax di aula kantor Kelurahan Banjar Kota Banjar kemarin.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan refleksi Hari Sumpah Pemuda dan forum grup diskusi. Hadir narasumber diantaranya Wakapolres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh, Danramil Banjar Myor Inf Drs Agung Subekti, KBO Intelkam Polres Banjar Ipda Achmad Daryanto, Pjs Kominfo Kota Banjar Edi Sugoarto, Kesbangpol Kota Banjar Sahudi, akademisi dari STISIP Bina Putra Kota Banjar Syarif Hidayat dan sejumlah LSM, ormas dan struktur kepengurusan HMI Kota Banjar.

”Kegiatan ini merupakan salah satu wahana refleksi sumpah pemuda dan juga langkah edukasi terhadap pemuda-pemudi Kota Banjar. Kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya perpecahan karena saat marak isu-isu terkait persoalan keumatan dan kebangsaan baik itu hoax ujaran kebencian dan agitasi propaganda di media sosial, yang berpotensi memecah belah umat dan juga memancing gesekan antar kelompok,” ujar Ketua HMI Kota Banjar Joko Nurhidayat Minggu (28/10).

Joko mengungkapkan, deklarasi anti hoax dan refleksi sumpah pemuda ini juga menjadi upaya pencegahan menjelang tahun politik. Di mana Indonesia dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu dan piplres. Menurutnya, isu yang dimunculkan orang tak bertanggung jawab kerap menjadi satu propaganda yang berpotensi gesekan antar kelompok. Sehingga ini harus menjadi bagian upaya bersama untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Karena kita akan menghadapi hajat demokrasi yaitu pileg dan juga pilpres agar bisa berjalan aman dan damai, sekaligus melahirkan para pemimpin yang adil dan amanah. Ini juga sebagai bentuk kepedulian HMI Cabang Kota Banjar terhadap generasi muda, mendeklarasikan anti hoax, membentuk rasa kesatuan dan persatuan untuk kebaikan dan keutuhan bangsa dan negara,” katanya. (cep)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.