Bimbel MU Al-Amanah Gelar Pentas Seni dan Grand Launching

Mencetak Generasi Qurani Sejak Dini

63
0
TAMPIL. Siswa Bimbel MU Al-Amanah menampilkan kreasi seni dalam Pentas Seni dan Grand Launching di Jalan Khoer Affandi Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Kamis (19/12). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

TASIK – Sejumlah siswa menampilkan kemampuan di bidang seni, tahfiz, pidato dan kreasi lainnya dalam Pentas Seni sekaligus Grand Launching Bimbel MU Al Amanah di Jalan Khoer Affandi Kota Baru Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Kamis (19/12).

Mereka menampilkan kreativitas usai mendapat pembinaan dari Bimbel MU Al-Amanah sejak September lalu.

Tutor Bimbel Hj Neneng Vera Amelia SPdI mengatakan sekitar 120 siswa dari usia 3 tahun sampai kelas 8 mengikuti pembinaan seperti bimbel pada umumnya mulai membaca, menulis, berhitung (calistung), pemantapan belajar, persiapan ujian nasional (UN) dan lain sebagainya.

“Yang menjadi pembeda di Bimbel kami, ada program tahfiz Alquran menggunakan metode qiroati yang dibagi ke dalam beberapa kelas,” tuturnya.

Setiap siswa yang mengikuti program tersebut, kata Neneng, digodok sampai memenuhi target dan melangkah ke hafalan selanjutnya. Dia mengatakan untuk mengikuti program tahfiz biaya yang ditawarkan terbilang terjangkau, sebab tujuan adanya Bimbel adalah dakwah dan mengubah mindset orang tua untuk mengarahkan anaknya dekat dengan Alquran.

“Tujuan kita ini bagaimana memotivasi anak-anak, minimal dalam sehari bisa belajar Alquran satu jam setengah,” katanya.

Ia bersyukur beberapa orang tua siswa semangat dan mendorong putra-putrinya untuk belajar tahfiz. “Insyaallah tahun depan kita akan tambah jam belajar khusus tahfiz yang semula Sabtu saja menjadi Sabtu dan Minggu,” sambungnya.

Dia berharap dibukanya bimbel tersebut mendorong anak-anak usia dini semakin melek Alquran. Termasuk menyadarkan orang tua bahwa ilmu yang penting tidak cuma bisa berbahasa Inggris maupun nilai akademik yang tinggi.

“Alquran harus menjadi prioritas. Kita harap anak-anak dengan mengenal Alquran sejak dini, karakter anak terbentuk dan menjadi generasi muda yang berakhlak,” harapnya.

Salah satu orang tua siswa, Rima Mulyani mengaku bangga ketika anaknya yang berusia 13 tahun mengalami perkembangan signifikan. Tidak hanya kaitan pelajaran akademik, kemampuan dan keberanian tampil di hadapan orang banyak pun terlatih.

“Tutornya baik-baik. Mereka mampu memotivasi dan memunculkan potensi anak mulai dari kecakapan berbahasa Inggris, tampil di hadapan orang banyak, termasuk membaca Alquran semakin mantap,” katanya.

Hal senada disampaikan Anis Khairunisa, orang tua siswa yang baru berusia 5 tahun. Alasan menitipkan putrinya di bimbel tersebut, lantaran adanya bimbingan tahfiz. “Setelah di sini, Bilqis (anak Anis, Red) berani tampil naik panggung. Nada, intonasi dalam membaca Alquran Alhamdulillah semakin baik,” ucapnya. Ia berharap potensi anaknya semakin tergali dengan ikut Bimbel MU Al-Amanah. (igi/adv)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.