West Ham vs Man City

Mencoba Jaga Tradisi

7
0
Pep Guardiola

LONDON – Manchester City akan memulai misi mereka mencetak hat-trick juara Premier, malam nanti. Tradisi bagus di awal musim membuka peluang The Citizens mencetak rekor di markas West Ham United.

Kemenangan di London Stadium, Sabtu ini akan memastikan Manchester City menyamai rekor Premier League milik Chelsea yakni meraih sembilan kemenangan berturut-turut. Catatan impresif itu dibuat Chelsea antara 2002 hingga 2010.

Melihat head to head kedua klub serta performa mereka sepanjang pramusim, rekor itu sangat mungkin disamai City. Akan tetapi, manajer City, Pep Guardiola mengingatkan anak asuhnya jangan lengah di markas The Hammers.

“Poin kunci dari sudut pandang kami adalah selalu bermain lebih baik, secara individu dan kolektif. Apa yang kami lakukan musim lalu tidak akan cukup. Kami harus melakukan sedikit lagi. Itulah targetnya,” tegas Pep dikutip dari BBC.

Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan, respek tinggi harus mereka berikan kepada setiap lawan. Ia juga ogah berandai-andai soal peluang mengulang sukses menyapu bersih gelar domestik.

Pada laga pekan pertama ini, Leroy Sane dipastikan absen setelah mengalami cedera ligamen anterior lutut kanan pada Community Shield. Winger lainnya, Riyad Mahrez yang mestinya bisa menggantikan posisi Sane juga belum pasti bisa dimainkan karena dikhawatirkan tidak lolos tes doping.

Mahrez yang memimpin Aljazair menjuarai Piala Afrika 2019 diketahui mengonsumsi obat sinus setelah turnamen tersebut. Menurut laporan yang dikutip dari Manchester Evening News, Pep tidak mau mengambil risiko dengan memainkannya.

Langsung berhadapan dengan sang juara bertahan, Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini memastikan anak asuhnya siap tempur. Eks manajer City itu mengatakan, mereka sama sekali tidak gentar meladeni pasukan Pep.

“Saya ingin melihat kami memulai musim ini seperti cara kami menyelesaikan musim terakhir kami. Kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Manchester City tetapi kami yakin bahwa kami tidak akan takut hanya karena mereka adalah juara,” tegasnya.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kompetitif ke-110 kedua klub. Dari 109 duel sebelumnya, City meraih 55 kemenangan dan kalah 37 kali. Fakta itu, plus kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi membuat City diunggulkan pulang dengan tiga angka. (amr/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.