Mendagri Tak Keluarkan Izin Pelantikan Pemenang Open Bidding di Pemkab Pangandaran

54
0
Dani Hamdani
Dani Hamdani
Loading...

PANGANDARAN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) belum juga mengeluarkan izin pelantikan bagi pemenang open bidding di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Sebelumnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, sudah mengajukan izin pelantikan pemenang open bidding bagi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan mereka sudah mengestimasikan izin tersebut keluar sebelum bupati mengambil cuti.

“Jadi tadinya kita ingin ada pelantikan sebelum kampanye, tapi mendagri urung mengeluarkan izin,” jelasnya kepada Radar Minggu (3/1).

Dani mengatakan pihaknya sempat beberapa kali menanyakan kembali perihal SK tersebut ke mendagri namun tidak juga ada jawaban memuaskan. “Ya kita tunggu saja sampai kemendagri mengeluarkan izinnya,” kata dia.

Loading...

Baca juga : Jam Malam di Kota Banjar Sampai Pukul 20.00, Banyak Cafe Melanggar & Dibubarkan Satgas

Menurutnya, tiga dinas yang mengalami kekosongan JPTP adalah Dinas Kelautan Perikanan dan ketahanan Pangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. “Jadi sampai saat ini jabatan Kadis masih diisi Plt,” terangnya.

Dani mengatakan bahwa yang ditakutkan nantinya, pejabat yang lolos open bidding malah keburu pensiun. “Ya takutnya nanti ada yang masuk usia 56 tahun gimana,” ujarnya.

Ia berharap awal tahun ini izin dari Kemendagri bisa keluar. “Ya kita tunggu saja, mudah mudahan keluar awal tahun ini,” singkatnya.

Pada aturan yang tertera dalam UU Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 71 Ayat 2 yang berbunyi Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, dan Wali Kota atau Wakil Wali Kota dilarang melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan kecuali mendapat persetujuan dari menteri dalam negeri. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.