Mendorong Kesadaran Pendidikan Masyarakat

3
PENYULUHAN. Mahasiswa KKN Unigal Desa Sindanglaya Kecamatan Sukamantri memberikan penyuluhan tentang pendidikan di rumah masyarakat.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SUKAMANTRI – Para mahasiswa Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh wilayah Desa Sindanglaya Kecamatan Sukamantri memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara dor to dor.

Dalam kesempatan ini, mereka juga menempelkan stiker motivasi bertulisan “Pendidikan Akan Mengeluarkan Kita dari Cengkeraman Kemiskinan”.

Ketua Kelompok KKN Unigal Desa Sindanglaya Rizal Gustanto menerangkan penyuluhan itu untuk mengubah pola pikir masyarakat dengan memengaruhi alam bawah sadarnya.

Salah satu caranya dengan menempelkan stiker tentang motivasi pendidikan di pintu-pintu sehingga bisa terbaca setiap hari keluar masuk rumah.

Pendidikan itu, terang dia, penting untuk diperhatikan oleh masyarakat karena menjadi kunci kemajuan bangsa. Pendidikan yang maju tidak hanya buah dari pemerintah, tapi karena dukungan nyata semua pihak.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Meskipun kami melakukannya secara sederhana,” tutur dia.

Sementara, Desa Sindanglaya, kata dia, memiliki banyak potensi yang bisa mengangkat taraf ekonomi masyarakat.

Seperti halnya di sektor pertanian. Namun untuk mengembangkan sektor ini dibutuhkan bantuan-bantuan para ahli. (isr)

loading...