Mendorong Potensi Budi Daya Ikan

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANGANDARAN – Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat X KH Asep A Maoshul Affandy menampung aspirasi warga pesisir di Desa/Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Politisi Fraksi PPP ini juga menyempatkan waktu untuk meninjau aktivitas kelompok budi daya ikan mujair Tegalame.

“Kami bertemu langsung karena ingin mendengar langsung aspirasi dari para pelaku kegiatan perikanan. Sehingga apa keluhannya bisa kami bahas di rapat DPR RI tentunya,” jelas Asep, Kamis (20/9) siang.

Menurut dia, pengembangan potensi daerah sangat penting. Maka dari itu, masyarakat tak perlu latah. Fokuslah pada usaha yang sedang dijalankan. “Harapan saya semua kelompok yang hadir bisa bersinergi dalam budi daya tersebut. Karena daerah Pangandaran ini menjadi salah satu penopang pasar ikan di Priangan timur,” ucapnya.

Asep menyebut budi daya ikan mujair yang dikelola warga Pangandaran di air payau sangat bagus. Bahkan rasanya enak. Ukurannya juga bersaing dengan ikan air tawar. “Saya rasa ini luar biasa. Sehingga perlu terus dikembangkan di Kabupaten Pangandaran,” paparnya.

Ketua Kelompok Budi Daya Ikan Tegalame Ayi (45) mengapresiasi kedatangan anggota DPR RI itu. “Ini kegiatan pertama kami dengan anggota DPR dan mudah-mudahan seluruh aspirasi dari kami dapat dibawa ke DPR sana serta tentunya direalisasikan,” harapnya. (isr)

loading...