Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.8%

2.4%

26.3%

2.6%

49.9%

0.1%

9.1%

0%
Jelang Deadline Transfer Premier League

MENEBAK ARAH SI GURITA

57
0
Soccer Football - World Cup - Semi Final - France v Belgium - Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Russia - July 10, 2018 Belgium's Thibaut Courtois during the warm up before the match REUTERS/Sergio Perez

Kamis malam pukul 23.00 besok WIB (9/8), bursa transfer Premier League resmi ditutup. Artinya tersisa waktu kurang dari 48 jam bagi klub-klub Premier League merampungkan bisnisnya di bursa transfer musim panas ini. Begitu juga Chelsea yang deg-degan ditinggal out kipernya, Thibaut Courtois.

LONDON COBHAM kemarin WIB (7/8), Eden Hazard sudah berlatih kembali dengan rekan-rekan setimnya di Chelsea. Persis seperti komitmen Hazard bergabung lagi ke skuat The Blues kembali dari liburannya setelah Community Shield. Tetapi, Thibaut Courtois tak juga kelihatan batang hidungnya.

Ke mana dia? Media Spanyol, salah satunya Mundo Deportivo, melaporkan posisinya di Tenerife. Ada juga yang menyebut kiper Timnas Belgia itu sedang liburan di Madrid. Salah satu media Belgia HLN menyebut, Courtois akhir pekan lalu (4/8) sedang di Genk -mantan klubnya- setelah diundang khusus.

Yang jelas, Courtois satu-satunya penggawa The Blues yang melampaui deadline pelatih Maurizio Sarri kembali berlatih kemarin. Kenyataan yang semakin menjawab teka-teki kemana Si Gurita -julukan Courtois- akan melabuhkan pilihannya. Seperti apa yang dikatakan Courtois, tepat setelah Piala Dunia 2018. “Lihat saja apakah saya masih jadi pemain Chelsea atau tidak di musim panas ini,” ungkap Courtois, dikutip BBC Sport.

Ya, Courtois semakin dekat dengan pintu keluarnya menuju Real Madrid. Keluarga yang ada di Madrid jadi salah satu alasan Courtois ingin kembali ke Madrid. Istri dan kedua anaknya tinggal di sana. Los Blancos sempat menjanjikan fee senilai EUR 35 juta (Rp 585,7 miliar) agar Courtois bersedia jadi pemain nomor satunya.

Sarri, terpisah, lebih ke menunggu keputusan Courtois sendiri. Tak ada langkah memberi pagar dengan menaikkan gaji Courtois atau melakukan mega transfer yang diinginkan Courtois musim panas ini. “Saya cuma menginginkan pemain yang datang ke sini dengan motivasi besar bagi tim,” klaim Mister 33, julukan Sarri.

London Evening Standard kemarin menyebut, nama-nama calon pengganti Courtois pun sudah mencuat. Jack Butland (Stoke City), Kasper Schmeichel (Leicester City), plus Jan Oblak (Atletico Madrid) calon-calonnya. Nama terakhir yang paling diseriusi. Daily Mail mengklaim, klub milik Roman Abramovich itu bersedia membayar klausul pelepasan Oblak senilai GBP 89 juta (Rp 1,6 triliun) demi menebus kontrak Oblak yang baru berakhir musim panas 2021.

Angka yang bakal menjadikan Courtois sebagai kiper termahal melewati Alisson Becker senilai GBP 66,8 juta (Rp 1,24 triliun). Gelandang Atletico, Saul Niguez, bahkan sudah berkata bahwa timnya galau bakal kehilangan kiper 25 tahun itu. “Kami seperti kehilangan salah satu di antara kepingan histori kami,” sebut Saul.

Kans mega transfer jelang deadline Premier League juga nyaris terjadi pada Paul Pogba. Bahkan, Barcelona sempat mengajukan penawaran sebesar EUR 50 juta (Rp 935,4 miliar), plus Yerry Mina dan Andre Gomes dalam paketnya. Catat, Manchester United juga menginginkan di musim panas ini mendatangkan Mina. Tapi, United menolaknya.

Kemarin WIB, Pogba juga sudah datang ke Carrington -kamp latihan United. Tetapi dari penyataan tactician United Jose Mourinho, menyiratkan ada relasi kurang bagus di antara Mou-Pogba. “Saya tak pernah berpikir bisa mendapatkan apa yang terbaik darinya (Pogba),” katanya, dikutip Daily Mail. Itu makin diperunyam dengan sikap agennya, Mino Raiola. “Saya ingin dia (Pogba) pergi dari United,” sebut Raiola. (ren/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.