Mengais Rezeki saat Banjir Datang

11

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Banjir yang menggenangi jalan penghubung antara Cijoho dan Cijalu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran dimanfaatkan oleh sebagian kecil masyarakat untuk menjala ikan dan menyewakan gerobak.

Warga Cijalu Udin Saepudin (40) mengatakan dirinya menyewakan gerobak untuk jasa mengangkut sepeda motor yang ingin melewati banjir. ”Sudah dari pagi ada mungkin 10 kendaraan yang kita angkut,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (6/11).

Pihaknya mematok tarif Rp 20 ribu per motor untuk sekali nyebrang. ”Kemungkinan sampai sore hari, bisa dapat Rp 300 ribu, lumayan buat jajan,” tuturnya.

Menurutnya, banjir kali ini merupakan yang terparah sejak beberapa tahun yang lalu. ”Ini pertama kali sejak tahun 2015 lalu, kalau tahun kemarin gak sampai seperti ini,” ujarnya.

Warga lainnya, Herman (34) memanfaatkan kejadian tersebut untuk menangkap ikan sebanyak-banyaknya. Pasalnya banyak sekali ikan dari kolam warga yang kabur, karena kebanjiran,” Lumayan walau dapat satu ekor dua ekor juga,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Aceng Sutarman (50) mengaku sangat kecewa dengan kondisi jalan yang sampai terputus. ”Jalan ditinggikan, tapi banjir tetap datang,” ucapnya.(den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.