Mengajak Pemuda Menangkal Radikalisme

21
0

BANJAR – Mengantisipasi pengaruh dan penyebaran paham radikalisme, khususnya di kalangan pemuda, maka pemuda harus rasa menghargai. Hal itu dikatakan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Banjar Supriyanto SHI.

”Pemuda harus memiliki karakter, emosional, wawasan yang luas tentang kebangsaan. Karena saat ini sering muncul isu-isu atau gerakan radikalisme di daerah, yang jika dibiarkan bisa mengancam keutuhan NKRI,” ujarnya kepada wartawan di sela pelatihan dasar kepemimpinan PAC GP Ansor Kecamatan Purwaharja di Ponpes Nurul Huda, Sabtu (28/12).

Generasi muda saat ini, kata dia, harus bisa saling menghargai dan tidak menjadikan agama sebagai alasan pembenaran melakukan kegiatan radikalisme.

Pemuda juga harus tahu bahwa kemerdekaan NKRI merupakan hasil kerja keras dan warisan dari para alim ulama terdahulu.

”Generasi muda saat ini masih rentan dan mudah dihasut oleh paham-paham radikalisme yang dapat merusak dirinya dan juga bangsa ini jika dibiarkan,” tegasnya.

Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, yang hadir dalam pembukaan pelatihan dasar kepemimpinan itu, mengatakan, pelatihan dasar kepemimpinan merupakan salah satu langkah konkret menepis gerakan intoleransi, radikalisme di Kota Banjar, khususnya di kalangan pemuda dengan membentengi dirinya dengan agama dan hal positif.

”Saya berharap pemuda sebagai generasi penerus, harus mampu merawat dan menjaga NKRI. Sesuai tema yang diangkat satu barisan merawat tradisi, satu tekad untuk NKRI,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.