Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.7%

0%

Mengantisipasi Agar Pohon Tak Tumbang Lagi

23
0

TAWANG – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelola Kompleks Olahraga Dadaha menata area pepohonan, terutama di jalur utama kompleks. Selain supaya lokasi olahraga lebih nyaman, termasuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kepala UPTD Dadaha Gumilang Herdis mengatakan terdapat tujuh pohon di jalan utama Dadaha. Penataan itu dilakukan bekerjasama dengan Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perawaskim serta Kelurahan Nagarawangi.

“Kita lihat kondisi pohon, kalau dahannya kering dan berpotensi bahasa akan kami remajakan,” tuturnya, Senin (18/11).

Menurutnya, insiden yang terjadi beberapa waktu lalu, pohon tumbang kondisi batangnya terbilang masih baik. Hanya saja, tidak dapat diprediksi sehingga pohon bisa saja tumbang.

“Kami akan intens berkoordinasi dengan dinas terkait. Mana saja yang harus diremajakan supaya bisa lebih aman berkunjung ke Dadaha menghadapi musim penghujan,” tuturnya.

Di sisi lain, pihaknya juga membutuhkan perangkat dan peralatan dalam memelihara pepohonan serta rumput di kawasan Dadaha. Sebab, saat ini pihaknya masih mengandalkan dinas teknis terkait dalam memelihara area hijau di kompleksnya.

“Untuk itu, kami sangat memerlukan peralatan yang maksimal seperti senso atau mesin pemotong, cukur rumput dan lainnya,” kata Gumilang.

Salah seorang pengendara di Kompleks Olahraga Dadaha, Enjang Samian (53) menyebut pemerintah harus gencar melakukan pemeliharaan. Sebab, ketika hujan disertai angin kencang membuat pengendara khususnya roda dua, was-was.

“Kita kan inginnya berteduh itu di bawah pohon. Tapi harus terjamin juga keamanannya,” kata dia.

Pengendara lainnya, Irma Nandiyana (25) mengatakan antisipasi harus dilakukan pemerintah. Menjamin keselamatan masyarakat ketika mengakses sarana umum, salah satunya trotoar dan jalan raya. “Bagus memang harus diantisipasi, sebelum berganti musim ke musim hujan,” ucapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.