Mengenal Sejarah Melalui Museum

76
0
Loading...

TASIK – Sebanyak 74 siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Asshulaha Cieurih Tasikmalaya mengikuti study tour ke Yogyakarta Sabtu dan Minggu (30-31/3). Siswa mengunjungi berbagai tempat bersejarah.

Kepala MI Asshulaha Cieurih Tasikmalaya Hj Yiyin SAg MPd menuturkan study tour menjadi agenda tahunan untuk kelas VI sebagai salah satu pembelajaran literasi. “Literasi tak hanya membaca dan menulis, tapi bisa juga dengan belajar langsung ke objek bersejarah sehingga menstimulasi rasa ingin tahu anak,” tutur Yiyin kepada Radar, Minggu (31/3).

Lokasi yang dikunjungi antara lain Museum Dirgantara, Museum Gunung Merapi dan Tebing Breksi. Di Museum Dirgantara anak dikenalkan dengan perjuangan para pahlawan serta melihat langsung bangkai pesawat yang digunakan pada zaman dahulu.

Di Gunung Merapi, sambungnya, anak diberikan wawasan mengenai kejadian meletusnya Gunung Merapi sekaligus melihat langsung puing-puing rumah dan benda pasca bencana.

Menurutnya, study tour ini bisa memperkaya informasi dan pengalaman siswa. Kegiatan ini juga mempertajam kesadaran siswa terhadap lingkungan. “Harapannya anak termotivasi untuk makin giat dan semangat mencari ilmu,” ujarnya. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.