Menginspirasi dan Semangat Berbagi

112
0
PENYERAHAN CINDERAMATA. Asisten Manager Penerbit Erlangga Tasikmalaya Anton Gusmara SE (kiri) mendampingi Ketua Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Muttaqin Tasikmalaya Dr H D Suryatman MS (tengah) menyerahkan cinderamata kepada Chiki Fawzi di Aula SMA Al-Muttaqin, Sabtu (25/1).
PENYERAHAN CINDERAMATA. Asisten Manager Penerbit Erlangga Tasikmalaya Anton Gusmara SE (kiri) mendampingi Ketua Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Muttaqin Tasikmalaya Dr H D Suryatman MS (tengah) menyerahkan cinderamata kepada Chiki Fawzi di Aula SMA Al-Muttaqin, Sabtu (25/1).
Loading...

TASIK – Marsha Chikita Fawzi atau yang akrab dikenal Chiki Fawzi, menjadi salah satu narasumber dan penampil dalam Al-Muttaqin Student Challenge (ASC), Sabtu (25/1).

Putra kedua pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini menjadi narasumber talk show dan art performance Dimulai dari Mimpi. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula SMA Al-Muttaqin.

Saat talk show, animator, penyanyi, pelukis, aktris, aktivis dan penulis ini memperkenalkan buku tentang Diary Chiki Fawzi, Inspirasi Muslimah Muda kepada siswa SMA Al Muttaqin dan peserta ASC.

Chiki Fawzi menceritakan bukunya tentang perjalanan hidupnya dari sejak 2006. Dia kala itu melanjutkan kuliah di Multimedia University, Cyber Jaya, Malaysia.

Selanjutnya, 2009 bergabung dengan Les’ Copaque Production (rumah produksi pencipta karakter Upin dan Ipin), 2012 mendirikan Monso House (rumah produksi animasi di Jakarta) dan pada tahun yang sama terlibat dalam kegiatan Kelas Inspirasi hingga Rumah Harapan. Pada 2016, dia meluncurkan album Dimulai dari Mimpi.

“Buku ini cerita banyak perjalanan saya misalnya jadi relawan gerakan kemanusiaan dan pendidikan serta perjalanan karier, seperti menjadi seorang animator, penyanyi, aktris, seniman, serta aktivis kebangsaan Indonesia,” kata adik dari presenter Isabella Muliawati Fawzi ini.

Chiki Fawzi tetap berusaha dan mengoptimalkan apapun potensi pada dirinya untuk menebar manfaat dengan tidak mengandalkan ketenaran oran tuanya.

Loading...

“Jadi apapun yang dititipkan Allah SWT kepada kita, dengan menghasilkan sebuah dengan karya dan sebisa mungkin tujuannya untuk kebermanfaatan sebanyak-banyaknya,” ujar perempuan kelahiran Jakarta 28 Januari 1989 ini.

Asisten Manager Penerbit Erlangga Tasikmalaya Anton Gusmara SE didampingi Supervisor Penerbit Erlangga Tasikmalaya Didi Raharjo SE mengatakan talk show bersama Chiki Fawzi diharapkan mampu menggerakan budaya literasi dan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya, berusaha dan mandiri.

“Ketika mengikuti talk show ini dan bisa membaca buku dari Chiki Fawzi berharap siswa SMA Al-Muttaqin ke depannya bisa mengetahui dunia luar sehingga ketika dewasa membawa hal yang positif,” kata dia Sabtu (25/1).

Kemudian, kata Anton, buku Diary Chiki Fawzi cocok untuk usia pelajar karena siswa bisa menekuni kerja kerasnya untuk terus berkarya. Buku Diary Chiki Fawzi, menceritakan catatan Chiki untuk saling berbagi inspirasi dan mimpi dengan pembaca.

“Tujuan memberikan motivasi kepada anak-anak harus belajar berjuang dari bawah. Dia pun (Chiki Fawzi, Red) untuk menapaki kesuksesan dengan kemandirian dan harus berusaha untuk menggapai cita-cita dengan potensi yang dimiliki,” ujar dia.

Menurutnya, buku Diary Chiki Fawzi Inspirasi Muslimah Muda bisa dibeli di toko-toko buku terdekat.

Ketua Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Muttaqin Dr H D Suryatman MSi mengatakan generasi muda harus bisa mempersiapkan diri dengan semangat. Itu agar bisa menjawab tantangan era globalisasi sekarang.

Ia berharap talk show dengan bintang Chiki Fawzi bisa menjadi inspirasi untuk peserta didik SMA Al-Muttaqin, karena Chiki mampu menunjukkan semangat dan bersungguh-sungguh dalam menekuni keahlian seni serta kemandirian.

“Dari keahlian yang dibangun oleh Chiki Fawzi ternyata menyangkut nilai-nilai keislaman dan nilai kebersamaan dengan masyarakat keseluruhan sehingga membangun generasi mendatang menjadi cemerlang,” kata dia mengapresiasi. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.