Mengubah Mindset Jadi Pengusaha

111
0
istimewa SEMINAR. Ketua STAINU Kota Tasikmalaya Dr H Puad Hasyim MPd (kedua, kiri) berfoto usai memberikan plakat kepada narasumber Seminar Kewirausahaan Senin (28/1).

TASIK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Kota Tasikmalaya menggelar seminar wirausaha Senin (28/1). Acara ini mengangkat tema Saatnya yang Muda Jadi Pengusaha.

Ketua Pelaksana Seminar Oki Ariansyah menuturkan seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa enterpreneur mahasiswa, serta mengubah mindset mahasiswa menjadi bos sekalipun usahanya mikro.

“Jadi kegiatan ini sebagai motivasi dan open mindset bagi mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang mandiri,” terang Oki kepada Radar, Selasa (29/1).

Seminar ersebut, tutur Oki, diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis dan kampus lainnya.

Adapun narasumbernya yakni Hj Nenden Kerliasari ST MT dari Dinas UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Owner Sipis Kripik Kaca Amban Agus Setiawan SSy dan Rizuqy SN dari Hosting Corelations .

“Harapan kami mahasiswa STAINU selain unggul dalam bidang keagamaan juga bisa menjadi pengusaha. Banyak alumni STAINU yang kini jadi pengusaha sukses di antaranya Kang Amban yang menjadi salah satu pembicara seminar,” ujarnya.

Owner Sipis Kripik Kaca Amban Agus Setiawan SSy menuturkan mahasiswa harus berfikir out of the box.

Hal ini merupakan poin penting dilakukan untuk menjadi pengusaha. Menurutnya tidak sedikit mahasiswa yang ketika masuk perguruan tinggi orientasinya adalah kerja atau menjadi karyawan.

“Kini sudah saatnya para mahasiswa mencoba hal yang di luar kebiasaan, terlebih di era teknologi ini diperlukan generasi muda yang kreatif dan inovatif,” tutur Amban. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.