Chelsea vs Man United

MENGULANG MEMORI MANIS

20
0
BERTEMU. Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada lanjutan Piala FA.
Loading...

LONDON – Chelsea akan menjamu Manchester United di babak 16 besar Piala FA. Status tuan rumah dan memori manis mereka menghadapi MU di kompetisi tertua ini bisa jadi alasan The Blues lebih percaya diri.

Pada lima duel terakhir kedua klub di FA Cup, Chelsea memenangi empat laga dan tak terkalahkan. Empat kemenangan atas Setan Merah bahkan diraih London Biru di empat pertemuan terakhir kedua klub.

Kenangan paling indah dalam periode tersebut adalah kemenangan 1-0 mereka di partai final tahun lalu. Dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Eden Hazard menjadi pahlawan lewat golnya dari titik penalti.

Superioritas mereka atas MU tentu akan berusaha dilanjutkan Maurizio Sarri. Apalagi, kemenangan di Stamford Bridge, dini hari nanti akan menjadikan Chelsea sebagai tim pertama yang menyingkirkan United dalam lima pertemuan Piala FA berturut-turut.

Makanya Asisten Manajer Chelsea, Gianfranco Zola, dalam jumpa pers memastikan mereka akan menghadapi MU dengan kekuatan terbaik. “Kami ingin menang dan lolos,” beber Zola di situs resmi Chelsea.

Duel kontra MU ini adalah satu dari tiga pertandingan besar Chelsea dalam waktu dekat ini. Setelah ini, mereka akan menghadapi Manchester City di final Carabo Cup dan derby London kontra Tottenham Hotspur di Premier League.

Chelsea yang tidak akan diperkuat Ruben Loftus-Cheek, Gary Cahill, serta Daniel Drinkwater menyongsong laga ini dengan bekal kemenangan 2-1 atas Malmo FF di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Kemenangan itu menjadi penawar luka mereka usai digasak City setengah lusin gol di Premier League.

Loading...

Takluk di tangan Paris saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions anak asuh Ole Gunnar Solskjaer bertekad bangkit. “Anda akan selalu menghadapi tantangan. Laga tandang melawan Chelsea adalah salah satu tantangan keras,” tegasnya di situs resmi MU.

Manajer asal Norwegia itu juga memastikan akan tampil menyerang di The Bridge. “Kami harus terus bekerja pada cara kami ingin bermain sepak bola, yang menyerang dan positif,” ujar Solskjaer yang tidak bisa memainkan Matteo Darmian, Jesse Lingard, Anthony Martial, serta Antonio Valencia.

Gelandang MU, Ander Herrera menyuarakan ambisi balas dendam. “Chelsea adalah pertandingan besar bagi kami. Piala FA adalah kompetisi di mana kami kehilangan final tahun lalu. Padahal kami pantas menang,” ujar Herrera. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.