Menhan Beberkan Arahan Soal Pertahanan Negara, Bangga-banggakan TNI

13

BANDUNG – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono memberikan pengarahan kepada para Prajurit Kodam III/Siliwangi bertempat di Aula Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok Kota Bandung, Rabu (24/4).

Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu menyampaikan arahannya kepada prajurit TNI di Kodam III Siliwangi, menyatakan rasa bangga kepada TNI.

“Dengan semangat juang yang ditunjukkannya. Peran TNI dalam strategi Pertahanan Negara sangat penting, TNI dapat membuat pertahanan yang kokoh, kuat dan handal untuk menghadapi segala ancaman yang ada,” papar Menhan di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Rabu (24/4).

TNI menurut Menhan, satu-satunya milik nasional (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang tidak pernah berubah meskipun menghadapi segala macam permasalahan hanyalah TNI.

“Karena Prajurit TNI memiliki amanah meneruskan cita-cita para pendahulu, “ tegas Menhan.

Menurut Menhan, keberadaan TNI sangat penting. Hal ini harus pula disadari oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Karena jati diri TNI merupakan Tentara Pejuang yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat “.

TNI sebagai simbol pertahanan Negara yang dapat membuat Negara menjadi tangguh untuk mengatasi segala bentuk ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.

“TNI akan timbul dan lenyap bersama Negara ini, tidak boleh ada kekuatan yang dapat merendahkan TNI. Kalau ada, dia akan melemahkan negara ini, “paparnya.

(arf/pojokjabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.