Menikmati Sensasi Lembah Putri

346
0
MELIHAT LAUT. Dari bangunan di Lembah Putri ini kita bisa menikmati laut.
MELIHAT LAUT. Dari bangunan di Lembah Putri ini kita bisa menikmati laut.

PANGANDARAN – Bagi Anda penyuka wisata keindahan alam dan gemar berfoto selfie, destinasi wisata Lembah Putri bisa menjadi pilihan. Tidak hanya menawarkan keindahan hutan, tetapi juga hamparan laut yang indah.

Destinasi wisata Lembah Putri terletak di Desa Putra Pinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Untuk sampai ke daerah tersebut, kita harus menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari Pantai Pangandaran. Tentunya melewati jalan utama yang sudah di hotmiks. Pintu masuknya pun persis berada di pinggir jalan.

Untuk masuk ke daerah wisata Lembah Putri, kita harus merogoh kocek Rp 10.000. Itu tiket untuk semua jenis kendaraan. Setelah membayar karcis, kita bisa langsung masuk ke kawasan Lembah Putri.

MENAIKI TANGGA. Wisatawan menaiki anak tanggai di bukit Lembah Putri.
MENAIKI TANGGA. Wisatawan menaiki anak tanggai di bukit Lembah Putri.

Kita akan melewati tanjakan yang memiliki kemiringan hampir 90 derajat. Namun tidak usah khawatir, karena kondisi jalan cukup baik.

Di puncak bukit Lembah Putri, kita bisa melihat langsung hamparan laut yang luas dan pasir pantai. Kita juga bisa melihat lembah yang dihiasi pohon cemara dan juga akasia, serta berbagai jenis pohon lainnya.

Ada juga bangunan yang menyerupai tembok Cina yang kokoh, tentunya cocok sekali untuk dijadikan ajang selfie atau prewedding. Untuk sampai ke banguan tersebut, kita harus rela menaiki tangga, namun itu semua terbalaskan dengan keindahan bangunan tembok yang memanjang. Layaknya tembok besar Cina. Di kanan dan kiri tembok tersebut banyak sekali pohon cemara.

Namun sayangnya di bangunan dan tembok tersebut banyak ditemukan dedaunan kering. Berserakan.

Salah seorang penunggu destinasi wisata Lembah Putri, Wawan DS mengatakan tempat wisata tersebut dibuka sejak tahun 2002. ”Ini miliknya H Andi, dikelola oleh pihak swasta,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (8/2).

Menurutnya, di area wisata itu, banyak sekali pohon buah-buahan seperti sawo, mangga, jeruk dan lain-lain.

”Sengaja ditanam untuk para pengunjung, sebagian masih ada yang berbuah, sebagian lagi sudah ada yang mati,” terangnya.

Luas area wisata Lembah Putri itu mencapai 27 hektare, termasuk dengan area waterpark. “Ada juga waterpark yang letaknya tidak jauh dari sini,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa Lembah Putri biasanya ramai dikunjungi setiap akhir pekan. ”Biasanya yang berkunjung kebanyakan anak muda, biasa untuk sekadar selfie ataupun prewedding,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.