Menjaga Geliat Seni dan Budaya

199
0
Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya PENTAS. Para aktor sedang berakting dalam pementasan drama berjudul Nu Jadi Korban di Gedung Kesenian Tasik (GKT) tadi malam (25/11).

TASIK – Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) kembali menggelar Kibar Budaya Jilid 3 dengan menyajikan pementasan drama yang ditampilkan oleh Teater Oksigen di Gedung Kesenian Tasik (GKT) tadi malam (25/11).
Wakil Ketua DKKT Hendra J Rustandi mengatakan pementasan teater itu merupakan yang kedua kalinya selama Kibar Budaya Jilid 3 berjalan di 2017. Drama yang ditampilkan tadi malam berbahasa Sunda. Judulnya Nu Jadi Korban. “Alhamdulillah penontonnya cukup banyak dan terlihat dari kalangan pelajar,” tutur dia.
Menurut dia, selama ini geliat seni dan budaya di Kota Tasikmalaya terus mengalami kemajuan. Itu dilihat dari antusiasme penonton yang cukup banyak. “Bahkan dari beberapa rumpun seni, musik, teater, pedalangan, teater, pertunjukan rakyat dan yang lain-lain,” ujar dia.
Hendra berharap dengan agenda kibar budaya itu, generasi muda dapat menggeluti bidang-bidang kesenian yang ada di rumpun-rumpun seni dan budaya di Kota Tasikamalaya.
“Mudah-mudahan para pelajar bisa berkiprah pada kesenian dan budaya ini,” tandasnya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.