Menjaga Kondusifitas Lalu Lintas

52
ISTIMEWA DILANTIK. Iptu Ajat Sudrajat dilantik Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK SH menjadi Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Kamis (18/7).

BUNGURSARI – Beberapa jabatan perwira di Polres Tasikmalaya Kota diserahterimakan, Kamis (18/7). Salah satunya Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Andriyanto kini diemban Iptu Ajat Sudrajat.

Ada tiga jabatan perwira dalam serah terima jabatan kemarin. Selain Kasat Lantas, juga Kasat Sabhara yang sebelumnya dipegang AKP Yudiono diserahkan kepada AKP Dian Rosdiana, kemudian Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat AKBP Sutisna diserahkan ke Kompol Ii Rusdiana.

Serah terima jabatan dilakukan di aula Bhayangkara Mapolresta. Kegiatan itu dipimpin Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK SH. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Rumah Makan Darmaga Sunda.

Febry mengatakan bahwa rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan bentuk penyegaran untuk personel. Banyaknya pengalaman di berbagai jabatan bisa membuat kemampuan personel lebih baik. “Sertijab di kepolisian ini merupakan hal yang sudah biasa, untuk penyegaran,” ujarnya.

Pihaknya berterima kasih kepada para perwira yang ke depannya akan berpindah tugas ke wilayah hukum lain. Dia pun memiliki harapan besar untuk para pejabat yang baru guna melayani masyarakat lebih baik lagi. “Kita harapkan kualitas pelayanan bisa tetap terjaga bahkan lebih baik lagi,” katanya.

Sebagai Kasat Lantas baru, Iptu Ajat Sudrajat sudah berpengalaman di bidang lalu lintas Tasikmalaya. Dia sebelumnya menjabat KBO dan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota.

“Pada intinya kita ingin keamanan dan kenyamanan para pengendara di jalan,” tutur eks KBO Sat Lantas Polres Tasikmalaya itu.

Analisis Ajat, dari segi manajemen lalu lintas Kota Tasikmalaya sudah terbilang baik. Meskipun masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi supaya lebih baik.

“Secara umum sudah baik, tinggal perbaikan beberapa hal kecil,” tuturnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.