Menjambret, Pemuda Diamuk Massa

8

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAWANG – Seorang pemuda bernama Ns (22) menjadi sasaran amuk massa setelah berusaha melakukan penjambretan di Jalan Siliwangi, Tawang Kamis (13/9). Amuk warga bisa diredam personel Brigif Raider 13/Galuh Kostrad yang melintas di lokasi.

Kamis (13/9), sekitar pukul 08.00 seorang mahasiswi Nisa Fajriyah (21) dibonceng temannya Murnilah (21). Mereka menggunakan sepeda motor. Keduanya melaju dari arah Gunung Roay ke Cilolohan. Tanpa mereka sadari, NS mengintainya dari belakang.

Sebelum melintas simpang Tiga Cilolohan, dia menyalip motor yang ditumpangi dua perempuan itu. Ns melaju melalui samping kiri. Dia berusaha mengambil HP yang dipegang Nisa.

Nisa mengaku kaget. Akan tetapi HP miliknya memiliki ring yang dipasangkan di jari sehingga gadget itu tidak lepas begitu saja. Malahan Nisa ikut tertarik akibat upaya perampasan itu. Sepeda motor yang mereka kendarai hilang keseimbangan dan akhirnya jatuh. ”Tangan saya ketarik karena ring-nya terpasang di jari saya,” jelasnya.

Sejumlah warga langsung menghampiri mereka. Nisa pun menjelaskan upaya penjambretan yang dilakukan Ns. Alhasil, pemuda asal Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya itu pun jadi sasaran amuk massa. “Ya sempat dipukuli sama warga,” terangnya.

Pada saat yang sama personel Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Kopda Wendy Setiabudi melintas di lokasi. Awalnya dia mengira insiden itu merupakan kecelakaan. Namun anehnya warga malah memukuli Ns. Dia pun menengahi amuk massa dan menanyakan duduk permasalahannya. “Di situ baru saya tahu kalau itu kasus jambret. Pelaku juga mengakuinya,” terangnya.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, pelaku pun langsung diamankan ke Kantor Provost Brigif. Pihak Brigif pun berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota dan anggota Polsek Tawang langsung datang ke lokasi dan membawa pelaku beserta kendaraan yang digunakannya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro SH MH menjelaskan kasus tersebut sudah dalam penanganannya. Pelaku yang sudah diamankan pun langsung dimintai keterangan untuk kepentingan proses hukum. “Sudah kami amankan dan sedang kami tangani,” terangnya. (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.