Menjelang Tahun Baru, Rambu Lalin Diperbanyak

24
0
istimewa PERSIAPAN. Rambu lalu lintas sudah dipersiapkan oleh Dishub Kota Banjar untuk ditempatkan di jalur-jalur yang minim petunjuk jalan Jumat (6/12).

BANJAR – Polres Banjar bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar telah menyiapkan berbagai jenis rambu lalu lintas menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Penambahan rambu lalu lintas untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

Kepala Dishub Kota Banjar Supratman memprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan ketika libur Natal dan Tahun baru. “Rambu-rambu lalin (lalu lintas) yang dipasang rata-rata di jalur yang dilewati pengguna jalan. Rambu tersebut sudah siap terpasang untuk kenyamanan di musim libur Natal dan Tahun Baru,” ujarnya Jumat (6/12).

Kanit Dikyasa Polres Banjar Ipda Atang melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi menuturkan menjelang Natal dan Tahun Baru pihaknya telah melakukan persiapan, salah satunya kesiapan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan yang ramai dilewati kendaraan roda dua maupun empat. “Yang pertama tentu harus diutamakan keselamatan jalan, jangan sampai ada yang menuju ke Jawa Tengah atau Pangandaran atau ke daerah lainnya mereka merasa terhambat karena arah petunjuk jalan tidak jelas,” katanya

Ia menyebutkan rambu-rambu yang dipasang di antaranya di perempatan perbatasan serta perlintasan kereta api, lalu petunjuk tempat kawasan perkotaan maupun objek wisata. “Jajaran Polres Banjar dibantu oleh Dishub dan pihak lainnya sudah melakukan persiapan-persiapan pengamanan di jalur utama yang akan ramai dilewati kendaraan,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.