Menolak Kerusuhan, Warga Kota Banjar Bubuhkan Tanda Tangan

66
0
TANDA TANGAN. Beberapa warga membubuhkan tanda tangan dalam spanduk yang dibentangkan saat kegiatan gerak jalan di Banjar Water Park Minggu (23/6). (cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Warga Kota Banjar menyatakan sikap menolak kerusuhan dan mendukung terciptanya keamanan pasca Pemilu 2019. Pernyataan sikap itu dibuktikan dengan membubuhkan tanda tangan pada sebuah spanduk saat olahraga bersama TNI, Polri, Pemda dan masyarakat di Area Water Park Minggu (23/6).

Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih Msi pun ikut membubuhkan tanda tangannya. Menurut dia, tanda tangan diberikannya sebagai bentuk menolak terjadinya kerusuhan.

“Kita tidak ingin adanya kerusuhan di Banjar. Karena jika terjadi akan merugikan seluruh elemen masyarakat,” katanya saat olahraga memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Ia berharap masyarakat tidak melakukan provokasi atau hasutan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.

Wali kota juga mengimbau masyarakat tenang dan menunggu hasil keputusan MK dalam sidang sengketa Pilpres 2019.

“Serahkan kepada instrumen yang ada. Apapun keputusan MK nantinya, tentunya masyarakat harus menerimanya,” jelasnya.

Walikota juga mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga Kota Banjar. “Banjar tempat tinggal kita. Ayo mari kita jaga bersama dan tolak kerusuhan,” ungkap dia.

Hal senada dikatakan Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana. Ia mendukung langkah Polres Banjar untuk menindak tegas oknum-oknum yang mencoba mengganggu kamtibmas.

Gerak Jalan Peringati HUT Bhayangkara

Memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Banjar menggelar gerak jalan santai di area Water Park Minggu (23/6). Gerak jalan mengusung tema “Polri dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

“Hari ini dalam rangka hari Bhayangkara kami melaksanakan gerak jalan santai seluruh keluarga besar Polri dan masyarakat yang hadir. Ada wali kota Banjar, wakil wali kota dan unsur Muspida dan Muspika,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana. Selain gerak jalan santai, acara juga diisi panggung musik.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengikuti kegiatan jalan santai dengan gembira. “Semoga Polri tetap jaya dalam usia yang ke-73 dan tentunya Polri semakin promoter, profesional modern dan terpercaya,” ucap wali kota. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.