Mental Pegawai Masih Lemah

325
0
Loading...

KETUA Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Garut Imam Sanusi menilai operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga pegawai BKD, mencerminkan pengawasan dan pembinaan PNS masih lemah.

“Ini bukti masih lemahnya pengawasan dan pembinaan PNS di Pemab Garut,” ujarnya saat dihubungi Rakyat Garut, melalui telepon Selasa (8/5).

Menurutnya, ditangkapnya tiga PNS karena pungutan liar juga menunjukkan penyelenggaraan pemerintahan good government dan clean government di Garut belum tercapai. Kejadian itu juga membuktikan bahwa mental PNS masih rendah. Mereka tidak menjunjung tinggi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam Undang-Undang ASN ini sudah tertera bahwa pegawai ASN bekerja harus bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” tandasnya.

Dengan adanya kejadian itu, dia berharap Inspektorat dapat meningkatkan pembinaan, serta pengawasan kepada PNS. Jangan sampai kasus tersebut berulang.

Loading...

Ketua PC PMII Garut Andriyana menuturkan kasus OTT tiga pegawai BKD telah menambah daftar panjang buruknya birokrasi di Kabupaten Garut.

“Kasus ini harus menjadi cerminan untuk melakukan penataan dan pembinaan yang masif kepada para SKPD yang ada di Garut,” tuturnya.

Peristiwa OTT tersebut, kata dia, menjadi gambaran bahwa kinerja PNS masih sangat buruk. Pegawai BKD yang seharusnya berperan untuk mendidik dan melatih PNS lain, malah menjadi pelaku pungli.

“Seharusnya BKD ini jadi contoh yang baik bagi SKPD lainnya. Jika BKD berani berbuat seperti itu, apalagi yang lainnya,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.