Mentan Lepas Keberangkatan 500 Truk Bantuan bagi Palu-Donggala

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

FIN.CO.ID – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Makassar, Kamis, melepas keberangkatan 500 truk pengangkut bantuan pangan bagi korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami mengucapkan terima kasih pada Gubenur Sulsel, anggota DPD RI, seluruh perusahaan BUMN dan BUMD, dan swasta yang telah berkontribusi hari ini, ada kurang lebih 500 truk bahan pangan yang dikirim hari ini untuk Palu, Donggala, dan Sigi,” katanya usai melepas rombongan truk pembawa bantuan dari Kota Makassar.

“Insya Allah besok kami akan berangkat ke lapangan (Palu) untuk memeriksa agar bantuan tersebut benar-benar terdistribusi untuk saudara-saudara kita,” ia menambahkan.

Dia mengatakan kementerian juga menggalang bantuan Rp1 miliar khusus bagi yatim piatu asal Palu yang kini berada di Makassar.

Menurut dia, Kementerian Pertanian telah menggalang bantuan senilai Rp20 miliar untuk korban gempa di Lombok dan Rp25 miliar untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi.

“Terima kasih untuk Menteri Pertanian sudah peduli, saya bangga Beliau sebagai putera Sulsel dan tokoh nasional yang sudah memberikan kepedulian,” kata Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Berdasarkan laporan panitia pada Kamis pagi ini sudah terkumpul bantuan senilai Rp25 miliar yang diangkut menggunakan 500 truk. Bantuan yang diangkut antara lain meliputi beras, mi instan, minyak goreng, gula, susu, makanan bayi, pakaian, dan alat mandi.

Bantuan itu merupakan sumbangan dari Sahabat Kementan dan Mitra Pertanian, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kalangan pengusaha dan perbankan, organisasi masyarakat, Pemerintah Kota Makassar serta warga. (ant/fin)

loading...