Menunggu Aksi Pemain Stok Lama

11
0
Jurgen Klopp

LIVERPOOL – Saat ini belum ada satu pun pemain yang benar-benar baru di Liverpool. Juara Liga Champions 2018/19 itu masih adem ayem belum ada pergerakan sama sekali soal perburuan pemain baru.

Namun demikian, kondisi ini tidak membuat sang pelatih Jurgen Klopp resah. Pelatih asal Jerman itu tetap tenang karena yakin dengan kekuatan pasukannya sekarang. Menurutnya, pemain-pemain yang ada sekarang sudah cukup kuat dan mampu bersaing dengan tim lainnya.

Dilansir laman resmi klub Liverpoolfc, meskipun tidak berbelanja pemain baru, sejatinya Liverpool masih memiliki empat pemain yang bisa dianggap baru. Selama ini, keempat pemain tersebut lebih banyak menganggur karena berjuang melawan cedera.

Pemain pertama adalah Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang 25 tahun ini menghabiskan lebih dari satu tahun untuk menyembuhkan cedera ligamen lutut. Chamberlain mengalami cedera parah pada April 2018 silam. Selain Chamberlain, ada lagi Rhian Brewster, Adam Lallana dan Joe Gomez. Pemain terakhir tidak bisa bermain maksimal karena cedera kambuhan.

Saat ini, The Reds-julukan Liverpool-sedang merancang program khusus untuk keempat pemain tersebut dalam pramusim. Klopp yakin empat pemain itu layak dianggap sebagai empat pemain baru yang akan semakin memanaskan persaingan internal skuad tim.

“Jika Ox (Chamberlain) bisa fit, dia akan jadi pemain baru bagi kami. Rhian (Brewster) pun demikian, bakat dia sangat luar biasa. Kami sangat menunggu aksinya di sesi latihan dan di pertandingan. Dia akan memainkan peran penting bagi kami yang sudah kami rencanakan untuk dia sebagai, pemain baru,” kata Klopp.

Liverpool bakal menjalani tujuh laga pramusim. Perjalanan mereka dimulai dari laga melawan tim lokal, Tranmere Rovers pada Kamis pekan depan. “Semoga kami bisa memanfaatkan waktu ini untuk memberikan waktu pada pemain-pemain ini sebab sudah cukup lama mereka absen. Sejak terakhir mereka memainkan laga kompetitif,” imbuh Klopp. (wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.