Menunggu Debut Nicolas Pepe di Arsenal

18
0
Nicolas Pepe

Radartasikmalaya.com LONDON – Belum ada nama Nicolas Pepe dalam pertandingan pra musim yang dijalani Arsenal. Pemain yang baru direkrut dari klub Prancis Lille itu masih disimpan pelatih Unai Emery saat mereka bentrok melawan Barcelona di Joan Gamper Trophy, Minggu (4/8) malam. Pada laga itu Arsenal harus mengakui kedigdayaan Barcelona dengan skor 1-2.

Emery sengaja menyimpan Pepe agar sang pemain dalam kondisi bugar saat melawan Newcastle United di laga pembukaan Premier League, Minggu (11/8) nanti. Namun demikian, Emery tetap tak akan terburu-buru memainkan winger tersebut karena masih kelelahan.

Pepe tiba di Emirates Stadium dari Lille pekan lalu dalam kesepakatan rekor klub senilai 72 juta Poundsterling. Pepe baru saja memperkuat negaranya Pantai Gading di Piala Afrika 2019. “Pepe telah berlatih bersama kami selama dua hari. Kami pikir lebih baik untuk melanjutkan pelatihan sendirian daripada menghadapi Barca. Pada hari Senin kami akan mengadakan satu sesi pelatihan bersama. Kami berharap dia bisa tersedia untuk pertandingan ini melawan Newcastle,” kata Emery seperti dilansir Sky Sports.

Namun, jelang menghadapi Newcastle nanti, Thenners dihantam kabar buruk. Striker andalan mereka, Alexandre Lacazette diberitakan akan absen pada pertandingan melawan Newcastle di akhir pekan nanti.

Dilansir The Sun, striker asal Prancis itu dipastikan akan absen pada pertandingan melawan Newcastle karena sang pemain masih mengalami cedera. Dia pertama kali mendapatkan cedera pada pertandingan melawan Lyon pekan lalu. Pada saat itu dia mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Lacazette pada awalnya diyakini bisa tampil di laga pembuka EPL ini namun karena satu dan dua hal waktu pemulihannya berjalan lebih panjang.

Dengan absennya Lacazette, Unai Emery harus mengubah susunan pemainnya pada pertandingan melawan Newcastle nanti. Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan besar akan diplot sebagai penyerang tengah pada laga ini. Dia akan digeser dari posisi sayap kiri yang biasa dia tempati.

Loading...

Setelah kurang lebih tiga bulan absen, gelaran Premier League akan memasuki musim baru, 2019/2020. Pertandingan pekan pertama akan dimulai sejak tanggal 9 Agustus 2019 mendatang. Arsenal dijadwalkan akan melakoni laga tandang di pekan pertama EPL. Mereka akan berhadapan dengan Newcastle United di St James Park Stadium. (wsa/fin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.