Masyarakat Bisa Lebih Tahu Satwa Langka

Menyaksikan Atraksi Sambil Dapat Edukasi

1112
MENGHIBUR. Masyarakat menikmati pentas lumba-lumba di Lapangan PTG Minggu (17/3). Ada juga aneka satwa dalam pentas tersebut. soni tarsoni / rakyat garut

GARUT KOTA – PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) menggelar pentas lumba-lumba dan aneka satwa di lapangan PTG, samping Ramayana Garut. Selain atraksi lumba-lumba, ada juga pentas burung kakatua, berang-berang dan beruang madu.

Assisten Manager PT WSI Rohmadi mengatakan dalam pentas lumba-lumba tak hanya menampilkan atraksi. Tapi, ada edukasi kepada masyarakat.

“Edukasi diberikan agar masyarakat lebih lebih memperhatikan satwa dan menyayanginya,” terang Rohmadi.

Edukasi lainnya yakni pemahaman soal lumba-lumba. Saat ini, kata dia, banyak yang beranggapan bahwa lumba-lumba sejenis ikan. Padahal, lumba-lumba merupakan mamalia laut. “Edukasi seperti itu ditekankan pada pentas ini,” kata dia kepada Rakyat Garut, Minggu (17/3).

Selain itu, ada edukasi lainnya pada beberapa pertunjukan. Seperti atraksi lumba-lumba berhitung dan berang-berang yang membuang sampah pada tempatnya. “Kami memberikan edukasi kepada anak-anak dan mengenalkan satwa langka yang dilindung,” paparnya.

Itu kenapa dalam pertunjukan itu pihaknya juga lebih mengenalkan satwa asli Indonesia, terutama satwa langka yang hampir punah. Hal itu agar tumbuh kesadaran dari masyarakat terutama anak-anak untuk ikut melestarikan.

Rohmadi menerangkan bagi yang ingin menyaksikan pertunjukan bisa datang ke lapang PTG. Waktu pertunjukannya Senin-Jumat pukul 10.30, 15.00, 16.30 dan 19.30. Sedangkan Sabtu dan Minggu serta hari libur pertunjukan dimulai pukul 09.00, 10.30, 13.00, 15.00, 16.30 dan 19.30. “Ini dimulai 15 Maret hingga 21 April,” jelasnya. (son)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.