Guru TK Alquran Mengikuti Silaturahmi Pembinaan Unit

Menyongsong Masa Depan Gemilang

123
0
ISTIMEWA AKTIF. Guru Pendidikan Alquran mengikuti simulasi saat Silaturahmi Pembinaan Unit (SPU) di Gedung Dakwah Islamiyah (GDI) Kota Tasikmalaya Jumat (22/2).

TASIK – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (LPPTK BKPRMI) Kota Tasikmalaya melaksanakan Silaturahmi Pembinaan Unit (SPU) dan Sosialisasi Munaqosyah serta Orientasi Munaqisy Unit TKA/TPA/TQA se-Kecamatan Kawalu di Gedung Dakwah Islamiyah (GDI) Kota Tasikmalaya, Jumat (22/2).

Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik SHI menuturkan silaturahmi pembinaan tersebut dihadiri 310 ustazah. Adapun tujuan dari SPU, terangnya, meningkatkan pemahaman kepada para guru Taman Kanak-kanak Alquran terkait pelaksanaan tugas dan peningkatan profesionalitas para guru.

“Di samping tugas utamanya dalam mendidik anak, guru juga perlu terus ditingkatkan pemahaman dan pengetahuannya terkait profesi dan tugas-tugas lainnya yang kaitannya dengan administrasi pembelajaran, agar makin meningkat profesionalitas guru, maka akan melahirkan anak-anak yang sesuai dengan harapan, berakhlak dan memiliki pemahaman keilmuan yang kuat,” tutur Nuki, Jumat (22/2).

Pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain, Nuki Anwar Sidik SHI, Wadirda LPPTKA H Didin Burhani dan Kasi Diklat LPPTKA H Haerusalik SPdI.

“Jadi di kegiatan kali ini kita fokus pada pembinaan dalam menghadapi munaqosah, yang kaitannya dengan evaluasi pembelajaran anak, untuk mewujudkan pendidikan Alquran yang semakin berkualitas, menyiapkan generasi Qurani menyongsong masa depan yang gemilang,” ujarnya.

Salah satu hal penting yang harus terus dilakukan oleh para guru atau ustaz, kata Nuki, yaitu selalu meng-update pengetahuan dan keilmuan, memberikan ilmu sekaligus belajar, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi peserta didiknya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.