Menyukseskan Komitmen Bersama

91
0
Anggota DPRD saat menyimak penyampaian laporan raperda perubahan APBD 2017

BUPATI Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan akhirnya rancangan perubahan APBD tahun 2017 telah mendapatkan persetujuan bersama setelah melewati rangkaian proses untuk merumuskan dan menyempurnakan rancangan perubahan APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun anggaran 2017.
Menurut Uu, rangkaian proses ini cukup menyita perhatian dan pikiran bersama sebagai bentuk pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi selaku komponen pemerintahan daerah.
Hal itu mengindikasikan respons terhadap situasi dan kondisi serta tuntutan kebutuhan masyarakat dengan memastikan kesinambungan proses pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya.
Penyempurnaan konsep kebijakan pembangunan yang termuat dalam perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah yang dihasilkan dari proses pembahasan terhadap perubahan APBD tahun anggaran 2017 lebih merupakan upaya penyatuan pandangan terhadap setiap kebijakan pembangunan. ”Saya yakin dalam setiap tahapan pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2017 ini telah melalui proses diskusi,” ujar Uu.
Dengan pendekatan argumentasi, fakta dan data terutama yang terkait dengan akurasi program, baik dalam hal efektivitas maupun efisiensinya. Kondisi tersebut merupakan hal yang biasa dan sangat wajar terjadi dalam kehidupan berdemokrasi.
Melalui forum ini izinkanlah untuk menegaskan kepada segenap jajaran eksekutif, agar terus berupaya untuk meningkatkan kinerja, atas amanah yang diembannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing sehingga apa yang menjadi komitmen yaitu pencapaian visi Kabupaten Tasikmalaya dapat terwujud. ”Kita menyadari sepenuhnya, bahwa anggaran yang tertuang dalam perubahan APBD ini masih jauh dari harapan mencukupi,” kata Uu.
Namun demikian, terang Uu, kondisi tersebut bukan merupakan alasan dalam upaya mencapai sasaran dan tujuan program yang ada di setiap SKPD, apabila seluruh pelaksana mempunyai tekad yang dilandasi rasa tanggung jawab.
Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, khususnya kepada badan anggaran legislatif, panitia khusus pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2017 dan tim anggaran pemerintah daerah.
Serta umumnya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan aparatur pemerintah daerah yang telah meluangkan waktu, mencurahkan pikiran dan tenaga, guna menyelesaikan pembahasan rancangan peraturan daerah perubahan APBD tahun anggaran 2017 ini melalui proses kerja sama yang dilandasi oleh kemitraan serta rasa tanggungjawab.
Selanjutnya sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 sebagaimana diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 yang telah disetujui bersama ini akan disampaikan kepada gubernur untuk dievaluasi.
Tidak lupa pula pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas segala masukan, saran, pendapat dan koreksi dari seluruh anggota dewan yang terhormat, hal ini akan menjadi bahan dan bekal bagi pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan di masa yang akan datang. (dik/adv)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.