Meraih Juara 2 Lomba Video SPMI

42
0
BANGGA. Kepala SDN 4 Sukamanah Beni Dindin Saepudin SPd (tengah) bersama guru-guru menunjukkan piala penghargaan sebagai juara 2 Video SPMI.

TASIK – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Sukamanah Kecamatan Cipedes meraih penghargaan juara 2 video Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat di El Hotel Royale Bandung Jumat (29/11).

Kepala SDN 4 Sukamanah Beni Dindin Saepudin SPd mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada sekolah yang mendapat pembinaan LPMP Jabar dan telah menjadi model sekolah dalam menerapkan program Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Artinya, kata ia, SDN 4 Sukamanah sudah selaras dengan tujuan LPMP yakni membangun sistem dan menjamin mutu pendidikan di satuan pendidikan agar tercapainya 8 Standar Penilaian Pendidikan (SNP).

SNP tersebut terdiri dari standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan dan standar penilaian pendidikan.

“Alhamdulillah mendapatkan penghargaan juara 2 video SPMI dari LPMP Jabar saat kegiatan Forum dan Ekspos Program Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2019,” kata dia kepada Radar, Senin (2/12).

Lanjutnya, penghargaan tersebut diraih karena SDN 4 Sukamanah mendapatkan pembinaan dari LPMP selama 3 tahun tentang SPMI Melalui penghargaan ini, ia berharap bisa membangun sinergitas dan kepedulian dari seluruh pihak untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Semoga dapat memotivasi sekolah Se Kota Tasikmalaya untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Guru SDN 4 Sukamanah Neni Hendriat mengatakan, pada kegiatan Forum dan Ekspos Program Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2019 diberikan penghargaan kepada sekolah dengan berbagai kategori. Di antaranya best practice terbaik, tim penjaminan mutu pendidikan daerah (TPMPD) terbaik, mars SPMI terbaik, video SPMI terbaik dan news letter SPMI terbaik.

Ia bersyukur, SDN 4 Sukamanah diberikan apresiasi sebagai juara 2 video SPMI. Pada ajang tersebut, pihaknya mengekspos berbagai program dan hasil pencapaian yang telah dilaksanakan dalam upaya meningkatkan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP).

“Sekolah kami membuat video dengan durasi 15 menit berkaitan SPMI untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan,” katanya. Prestasi ini akan menjadi penyemangat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.