Merampok karena Ingin Merokok

49
0

PAMEUNGPEUK – Dua orang berinisial DN (28) dan RS (19) diringkus Unit Reskrim Polsek Pameungpeuk. Keduanya ditangkap karena diduga merampok sebuah minimarket di Jalan Cilautereun Desa Mancagahar Kecamatan Pamengpeuk Jumat (1/3).

Kapolsek Pameungpeuk Iptu Dedi Permana mengatakan penangkapan kedua preman kampung itu setelah pihaknya mendapatkan laporan dari salah satu minimarket di wilayahnya. “Setelah diselidiki dan melihat CCTV, selang satu hari dari kejadian, kami berhasil menangkap keduanya,” ujarnya saat dihubungi Rakyat Garut, Senin (4/3).

Dalam aksinya, kedua pelaku datang ke minimarket malam hari. Ketika kondisi toko sepi. Kedua pelaku ini membagi tugas. Satu masuk ke toko. Satu jaga di luar. “DN bertindak sebagai eksekutor. Sementara RS berjaga-jaga di luar minimarket,” terangnya.

Untuk menakuti penjaga toko, terang kapolsek, pelaku DN membawa golok dan menodongkannya. Pelaku juga mengancam penjaga toko. Akan menghabisinya jika tidak memberikan keinginannya. “Saat aksi itu pelaku membawa dua bungkus rokok dan uang senilai Rp 825 ribu,” katanya.

Kapolsek menerangkan berdasarkan keterangan kedua pelaku, aksi pencurian dengan kekerasan sudah dilakukan tiga kali. Sasaran minimarket di wilayah Pameungpeuk. “Kedua pelaku ini nekat merampok karena ingin merokok tetapi tidak punya uang. Keduanya ini pengangguran,” terangnya.

Karena aksinya itu, keduanya kini ditahan di Mapolsek Pameungpeuk. “Perkara ini ditangani polsek. Kami jerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.