Merasa Dilecehkan, Gabungan Anak Jalanan Datangi Satpol PP

284
0
ISTIMEWA. DATANGI. Gabungan Anak Jalanan mendatangi Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya berkaitan adanya oknum petugas yang melecehkan, Jumat (3/1).
ISTIMEWA. DATANGI. Gabungan Anak Jalanan mendatangi Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya berkaitan adanya oknum petugas yang melecehkan, Jumat (3/1).

MANGKUBUMI – Gabungan Anak Jalanan (Gaza) melakukan aksi protes ke Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya, Jumat (3/1). Aksi tersebut dipicu adanya oknum petugas penegak perda tersebut yang bertindak arogan di lapangan.

Sekjen DPP Gaza Iim Imanulloh menjelaskan, aksi tersebut merupakan reaksi adanya oknum petugas Satpol PP yang bertindak arogan di lapangan. Maka dari itu pihaknya perlu menunjukkan sikap atas permasalahan tersebut. “Ada oknum yang melecehkan anggota dan organisasi kami,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Padahal, selama ini Gaza aktif dalam melakukan pembinaan kepada anak jalanan. Bukan hanya mengajarkan untuk mengais rezeki yang halal, tapi juga pembinaan di bidang pendidikan.

“Tapi sangat disesalkan ada perlakuan tidak menyenangkan terhadap anggota kami di lapangan,” terangnya.

Maka dari itu, dia menuntut Satpol PP untuk melakukan evaluasi terhadap anggotanya. Jika perlu, maka anggota tersebut harus dipindahkan ke instansi lain yang lebih pantas.

“Lebih baik oknum tersebut dimutasikan ke tempat lain, supaya jadi pembelajaran,” tuturnya.

Kabid Trantibum Tranmas Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah mengatakan, pihaknya menerima apa yang menjadi aspirasi dari Gaza. Hal ini akan menjadi evaluasi bagi internal ke depannya untuk lebih baik. “Karena kami pun butuh aspirasi-aspirasi seperti ini untuk perbaikan,” tuturnya.

Di samping itu Yogi juga meminta pemakluman kepada Gaza jika ada anggotanya yang bertindak kelewatan. Menurutnya hal itu bukan ditujukan untuk melecehkan anggota terlebih organisasi Gaza. “Mungkin lagi kecapean jadi agak hilang kendali,” terangnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.