Beranda Kota Tasik Merasa Hilang Motor, Datang ke Polresta

Merasa Hilang Motor, Datang ke Polresta

86
BERBAGI

TASIK – Sejak bulan Maret 2018. Polres Tasikmalaya Kota mengamankan 9 motor curian dari dua pengungkapan kasus. Salah satu barang bukti adalah motor N-Max berplat merah yang merupakan kendaraan dinas pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Ciamis.

Korban, Ridwan Putra Mugiadi (26) mengatakan pertengahan Maret 2018 rumahnya dimasuki maling. Saat bangun pagi hari dirinya mendapati jendela rumah sudah terbuka dengan bekas congkelan. “Sepertinya pelaku masuk lewat jendela itu,” ungkapnya saat ekpos di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (4/4).

Ketika mengecek barang-barang, sejumlah perhiasan istrinya ikut raib. Ditambah kendaraan dinasnya pun sudah tidak ada di tempat. “Padahal kunci saya simpan di atas kepala saya, sama STNK-nya,” ungkap petugas lapangan KPP Pratama itu.

RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA EKSPOS PENGUNGKAPAN. Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’rud menggelar ekspos pencurian kendaraan bermotor, salah satunya barang bukti yakni motor N-Max berplat merah.

Kasus pencurian itu langsung dilaporkan ke jajaran Polres Tasikmalaya Kota. Meskipun merasa segan ke tempat kerjanya, beruntung pimpinannya memberikan kemakluman. “Enggak sih kalau disanksi,” ungkapnya.

Pelakunya, Du (58) mengatakan dirinya hanya mengantar saja ke lokasi. Eksekusi dilakukan oleh temannya yang saat ini masih menjadi buronan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota. “Bukan saya yang ngambil, saya ngantar saja,” ujarnya.

Ridwan bersyukur akhirnya sepeda motor itu bisa kembali berkat kinerja jajaran Polres Tasikmalaya Kota. Dia pun mengungkapkan terima kasih kepada aparat atas pelayanan yang diberikan.

Sementara, Du mengaku sudah dua kali terlibat dalam kasus pencurian, hal itu karena penghasilannya sebagai tukang ojek tidak mencukupi. Dia ditangkap hari Minggu (1/4) dengan barang bukti sepeda motor N-Max curian di wilayah Mangkubumi berikut Honda Vario yang juga hasil kejahatan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf menuturkan dua pelaku lainnya yakni Aj (49) dan temannya Ds (40). Mereka adalah pelaku Curanmor spesialis jalanan. “Mereka melakukan pencurian dengan kunci astag,” tuturnya.

Dari Aj dan Ds, polisi berhasil mengamankan 7 sepeda motor berbagai jenis yang dicuri di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Untuk warga yang merasa kehilangan motor-motor tersebut, bisa langsung mengambilnya di Mapolresta Tasikmalaya. Akan tetapi akan dipinjam kembali untuk kepentingan proses hukum sebagai barang bukti di Pengadilan nanti. “Sesegera mungkin akan diberikan tanpa ada biaya,” pungkasnya.(rga)

 

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.