Beranda Banjar Merasa Nama Baik Tercoreng dengan SP Honorer Palsu

Merasa Nama Baik Tercoreng dengan SP Honorer Palsu

100
BERBAGI

BANJAR – Kasubag Umum Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar Tono Hartono menginginkan dugaan pemalsuan surat perintah (SP) honorer yang mencatut namanya segera terungkap.

Sebab, selain nama serta tanda tangannya yang dipalsukan, dalam SP tersebut cap BKPPD juga dipalsukan.

Tono merasa nama baiknya tercoreng dengan adanya kasus tersebut. “Saya ingin pelaku cepat ditemukan. Beberapa waktu lalu juga masalah ini sudah dibahas dalam rapat kordinasi bersama plt wali kota,” kata Tono Kamis (5/4).

Dalam waktu dekat, dia berencana menghadap kepala BKPPD untuk mengusulkan pembuatan laporan (LP) terhadap wali kota atas kejadian yang mencatut nama dan beberapa organisasi pemerintah daerah (OPD).

“Saya akan koordinasi lagi dengan kepala untuk membuat laporan ke wali kota,” katanya.

Dalam wawancara sebelumnya, Plt Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia menginstruksikan BKPPD untuk membuat laporan kepada dirinya.

Laporan tersebut untuk dasar pembuatan surat perintah tertulis investigasi yang akan dilakukan oleh Inspektorat Kota Banjar.

“Saya akan meminta BKPPD membuat laporan adanya pemalsuan itu supaya bisa cepat diinvestigasi,” kata Darmadji.

Inspektur Kota Banjar Ojat Sudrajat mengaku masih jalan di tempat. Timnya menunggu surat perintah tertulis investigasi dari wali kota.

“Kita bekerja sesuai prosedur. Tidak bisa melaksanakan investigasi tanpa ada surat perintah tertulis dari pimpinan,” kata Ojat.

Sementara itu, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar berencana melakukan unjuk rasa. Mereka mendesak pemeritah secepatnya menyelesaikan kasus yang membawa nama baik internal pemerintah kota ini.

“Rencananya besok (hari ini, Red) kami akan melaksanakan aksi di Setda dan kantor Inspektorat. Kami masih koordinasi dulu dengan teman-teman,” kata Ketua HMI Cabang Kota Banjar Joko Nurhidayat. (cep)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.