Merasa Tenang di Puncak Gunung

198
0
istimewa KOMPAK. Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim bersama anak-anaknya.

Untuk melepas kepenatan dalam beraktivitas, Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim memiliki cara tersendiri yakni dengan naik gunung .

Pria kelahiran Desa Puteran Kecamatan Pagerageung 21 Mei 1975 ini mengaku banyak meluangkan waktu demi bisa memenuhi hobinya mendaki gunung. Seperti ketika mendaki ke Gunung Guntur di Garut dan Gunung Cakrabuana perbatasan Tasikmalaya-Cirebon. “Kalau mau ke gunung, suka menggunakan mobil. Tiba di lokasi pendakian, saya jalan kaki naik ke gunung,” ujar Asep saat dihubungi Radar kemarin (13/12).

Setelah sampai ke puncak gunung, biasanya Asep langsung beristirahat dan menikmati suasana alam sambil meminum kopi yang dibawanya sebelum naik gunung. “Saya merasa tenang dan fresh dari kesibukan dan bisa bertafakur, ternyata kita ini kecil. Di maknai oleh saya setiap naik gunung, kita ini tidak boleh ujub atau takabur. Kita harus rendah hati,” ujar putra dari pasangan H Mamad dan Hj Iyus ini.

Suami Eni Purwanti dan ayah dari Aqila Dhika Pradana dan Zida Fariha Azzahra ini mengaku dapat merasakan suasana hati yang tenang ketika berada di puncak gunung. “Makanya saya selalu menyempatkan waktu, ketika ada temen-temen yang mengajak mendaki gunung,” tandasnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.