Merdeka dari Kungkungan Penjara

66
REMISI. Para narapidana mendapatkan remisi bebas dari Lapas Klas IIB Ciamis disaksikan Wakil Bupati H Oih Burhanudin, Jumat (17/8).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Bertepatan dengan HUT RI ke-73, Jumat (17/8), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Ciamis memberikan remisi kepada 198 narapidana dan sembilan orang di antaranya langsung bebas.

Warga binaan yang terbebas dari kungkungan penjara itu pun langsung bersujud syukur disaksikan Wakil Bupati Ciamis H Oih Burhanudin.

Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis Gumilar Budirahayu menerangkan jumlah total warga binaan di lapas ini mencapai 297 orang.

Sebanyak 198 orang dapat remisi dan sembilan orang di antaranya langsung bebas setelah dikurangi remisi.

Dia berharap narapidana yang sudah bebas dan dapat remisi bisa menjadi warga negara yang baik, berbudi luhur dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara, bagi yang belum dapat remisi diharapkan untuk bersabar. Pasalnya, remisi ini diberikan kepada warga binaan yang memenuhi syarat.

“Intinya mohon bersabar dan tetap berkelakuan baik selama di Lapas Ciamis,” jelasnya.

Wakil Bupati Ciamis H Oih Burhanudin berharap remisi dan pembebasan langsung itu menjadi berkah bagi para narapidana. Remisi bisa dijadikan alat modifikasi warga binaan untuk lebih baik dan disiplin.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan dan kembali ke masyarakat dengan predikat baik,” tuturnya.

Salah seorang narapidana yang bebas, LF (34) mengaku sudah dua tahun berada di penjara. Dia tersandung kasus pencucian uang majikannya. Selama di lapas sudah dua kali dapat remisi atas perilaku yang baik.

“Bersyukur kali ini remisinya bebas dan saya sangat bahagia,” jelas warga Kota Tasikmalaya ini.

Selama di lapas, dia mendapatkan banyak pengalaman berharga. Salah satunya mendalami ilmu agama. Semoga saja, rekan-rekan lainnya yang masih di penjara, bisa segera menyusul bebas.

“Semoga kejadian ini yang terakhir kalinya. Tidak ingin kembali lagi saya ke lapas. Akan tobat dan kembali ke masyarakat,” tuturnya. (isr)

loading...