Merinding! Wasiat KH Muhammad Ma’sum sebelum Wafat, Doakan Prabowo Jadi Presiden

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Umat Islam Indonesia kehilangan salah satu tokoh dan ulama terbaik Jawa Timur, KH Muhammad Ma’sum.

Pendiri sekaligus pengasuh pondok pensantren Al Ishlah Bondowoso, Jawa Timur wafat itu wafat di Rumah Sakit Siloam, Surabaya pada Kamis (13/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Jenazah almarhum Kiai Ma’sum disemayamkan di Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso dan dimakamkan pada Jumat, 14 September 2018, ba’da salat Jumat.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon terkenang ketika menjenguk Kiai Ma’sum di RS MMC Jakarta. Fadli Zon mendampingi calon presiden Prabowo Subianto membesuk Kiai Ma’sum usai mendaftarkan diri ke KPU.

Fadli Zon mengatakan, KH Muhammad Ma’sum sempat mendoakan Prabowo Subianto agar terpilih menjadi presiden 2019.

“Innalilahi Wainnalillahi Rajiun. Selamat jalan pak kiai, semoga husnul khatimah. Doa beliau untuk kemenangan Pak Prabowo ini saya rekam,” kata Fadli dalam akun Twitternya @fadlizon, Kamis (13/9).

Fadli Zon memposting ulang rekaman doa Kiai Ma’sum untuk Prabowo agar menjadi presiden nanti.

Sebelum meninggal, KH Muhammad Ma’Sum masih sempat berdakwah. Dalam rekaman video yang beredar, tampak KH Muhammad Ma’Sum duduk di kursi. Selang infus masih menempel di tangannya. Bahkan selang oksigen juga masih terpasang di hidung kiyai kondang tersebut.

Meski begitu, dia tetap bersemangat menyampaikan pesan-pesan keagamaan. Ia mengajak umat untuk melakukan perbuatan baik untuk diri sendiri, bangsa dan negara.

Ia juga membahas tentang kelahiran dan kematian manusia di muka bumi. Semua atas kehendak Allah SWT.

“Seluruh kita ini yang hidup di bumi ini tak satu pun yang pernah mendaftarkan diri (untuk lahir ke dunia) karena memang kita lahir dalam keadaan bayi. Bahkan ayah bunda pun tidak pernah mendaftarkan untuk melahirkan kita,” ucapnya dalam video tersebut.

Ia juga berpesan agar umat mau berjihad demi bangsa dan agama. “Semua kita yang merasa beriman harus berjuang. Apalagi kita ini orang Indonesia berfalsafah hidup Pancasila,” imbuhnya.

Video KH Muhammad Ma’Sum ceramah dalam keadaan infus terpasang di tangannya membuat netizen terharu. Mereka kagum dan terharu dengan pesan-pesan yang disampaikan kiyai kondang tersebut.

“Masy’allah Kh Muhammad Ma’sum lg sakit msh menyempatkan berdakwah, sangat menyentuh pesan2 beliau. Semoga segala Amal ibadah beliau di terima di sisi Allah, dan semoga bangsa ini mendengarkan Tausiah ini agar Rezim ini bisa jadi pemimpin yg Amanah,” tulis Ipunk Lubis.

“Innalillahiwainnailaihirojiuun, semoga tenang disisi Allah SWT, nasehatmu tetap kami ingat, dan salah satu ulama dukung yang dukung Prabowo Sandi sebagai Presiden 2019,” tulis Sedaron.

loading...