Meski Dijaga Polisi, TNI dan Warga, 10 Makam di Cikatomas Kembali Dibongkar Bagian Kepala

2387
0
Loading...

KABUPATEN TASIK – Warga Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya kembali digemparkan dengan dibongkarnya 10 makam di TPU Pakemitan, Rabu (13/11) dini hari.

Kali ini, sebanyak 10 makam yang dibongkar di bagian kepala, oleh orang tak dikenal. Padahal warga bersama pihak Kepolisian dan TNI sempat melakukan ronda hingga tengah malam.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun, kondisi 10 makam itu terlihat acak-acakan, di mana tanah di bagian bawah nisan atau bagian atas kepala tergali hingga kedalaman 50 centimeter.

Baca Juga : Misterius, Setiap Malam Jumat 25 Makam di TPU Tasikmalaya Digali Bagian Kepalanya Saja

Kejadian ini, hampir sama dengan kasus serupa yang terjadi Jumat lalu. Saat itu 25 makam di TPU tersebut digali orang tak dikenal.

Mendengar adanya pembongkaran makam kembali, Rabu pagi hingga Siang ini, warga terus berdatangan ke lokasi TPU karena merasa penasaran dan untuk mamastikan apakah makam keluarganya ikut dibongkar juga atau tidak.

loading...

Penemuan pembongkaran 10 makam ini diketahui warga yang bermaksud pergi ke kebun dan saat melewati makam terlihat sejumlah makam tanahnya acak-acakan seperti bekas digali. Wargapun akhirnya melaporkan kejadian ini kepada aparat desa setempat.

Hingga saat ini pihak berwajib masih mengumpulkan informasi dan memintai keterangan para saksi guna kepentingan penyelidikan. Karena, warga semakin resah dengan adanya kejadin ini dan belum terungkap motif penggalian makam tersebut.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.